Hasil F1 Italia 2022, Podium Pertama Max Verstappen

Hasil F1 Italia 2022, Podium Pertama Max Verstappen Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) menang dengan mulus di F1 Italia 2022. Ini jadi podium pertamanya di Temple of Speed semenjak berkarier di F1 sejak 2016.

Memulai balapan dari posisi 7, Verstappen langsung mengambil tempat ke-3 dalam satu lap. Lalu pada lap 12, ketika virtual safety car keluar, Verstappen tetap memilih stay out, saat Leclerc masuk pit untuk pertama kali.

Dominasinya pun tak terkejar lagi setelah itu. Apalagi ia harus terpaksa finis di belakang safety car, akibat Daniel Ricciardo (McLaren) mengalami masalah teknis pada lap 47.

Baca Juga : Porsche Dan Red Bull Racing Tidak Akan Gabung Di F1 2026

“Kami memiliki mobil balap sangat bagus dan kami mengendalikan jarak dan kemudian Safety Car keluar. Sayangnya kami tidak mendapatkan restart,” ujar Max Verstappen.

Sementara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) harus puas finis kedua di kandang sendiri. Sementara tempat ketiga diisi oleh George Russell (Mercedes AMG Petronas) yang konsisten mempertahankan posisinya sepanjang balapan.

“Akhir itu membuat frustrasi. Saya berharap bisa menang di depan tifosi yang luar biasa,” papar Leclerc dengan kecewa.

Baca Juga : Helm-Helm Spesial Para Pembalap Di F1 Italia 2022

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) juga berhasil naik dari posisi ke-18 hingga finis ke-4. Lalu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang tercecer dan harus start ke-19 pun berhasil finis ke-5. Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) mengisi posisi ke-6.

Lando Norris (McLaren) berhasil finis ke-7. Lalu Pierre Gasly (AlphaTauri) berada di belakangnya mengikuti. Beruntung bagi pembalap pengganti Alex Albon, Nyck de Vries (Williams) yang mempersembahkan poin bagi tim. Posisi 10 besar pun ditutup oleh pembalap rookie, Guanyu Zhou (Alfa Romeo).

Hasil F1 Italia 2022 :