POPULAR STORIES

Porsche Dan Red Bull Racing Tidak Akan Gabung Di F1 2026

Porsche dan Red Bull Racing Tidak Akan Gabung di F1 2026 Dok : F1

KabarOto.com – Porsche dan Red Bull Racing akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perbincangan perihal kelanjutan kerja sama untuk Formula 1 tahun 2026. Sebelumnya Porsche dikabarkan tertarik bergabung ke F1 pada, namun pabrikan Jerman itu hanya mau masuk lewat Red Bull Racing.

Diketahui Porsche ingin membeli sahan Red Bull Racing 50%, dan inilah yang jadi penyebab keduanya batal melakukan kerja sama. Karena Red Bull Racing sendiri ingin kendali penuh soal operasi tim.

Baca juga: Helm-Helm Spesial Para Pembalap Di F1 Italia 2022

Hal ini juga dikonfirmasi lewat pernyataan resmi. "Dalam beberapa bulan terakhir, Dr. Ing. hc F. Porsche AG dan Red Bull GmbH telah mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan masuknya Porsche ke Formula 1. Kedua perusahaan kini telah bersama-sama mengambil kesimpulan bahwa pembicaraan ini tidak akan dilanjutkan lagi,” bunyi pernyataan tersebut.

Hal ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal, karena Red Bull Racing berpegang teguh dengan Red Bull Powertrains. Sejatinya pihak Red Bull Racing punya dukungan finansial kuat tanpa harus ada akuisisi saham. Red Bull Racing hanya mau Porsche untuk penyuplai power unit, tidak lebih.

Baca juga: Scuderia Ferrari Pakai Livery Spesial Di F1 Italia 2022

“Premisnya selalu bahwa kemitraan akan didasarkan pada pijakan yang setara, yang tidak hanya mencakup kemitraan mesin tapi juga tim. Hal ini yang tidak bisa dicapai,” lanjut pernyataan itu.