POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari Pakai Livery Spesial Di F1 Italia 2022

Scuderia Ferrari Pakai Livery Spesial di F1 Italia 2022 Dok : Scuderia Ferrari

KabarOto.com - Scuderia Ferrari meluncurkan livery khusus untuk balapan di kandang mereka akhir pekan ini di Monza, Italia. Mereka memberikan detail warna kuning yang unik, demi merayakan 75 tahun sejak mobil produksi Ferrari pertama diluncurkan dari pabrik di Maranello.

Desain baru masih mengaplikasikan warna merah sebagai dasarnya. Sementara aksen warna kuning menghiasi beberapa bagian seperti nomor balap, aksen di Halo, sayap belakang, dan sirip di cover mesinnya.

Baca juga: Klasemen Konstruktor F1, Mercedes-AMG Petronas Bayangi Scuderia Ferrari

Tidak hanya di bagian bodi mobil, namun desain baju pembalap mereka juga akan menggunakan warna full kuning. Sehingga kita akan melihat perpaduan warna unik dari tim Kuda Jingkrak akhir pekan ini.

Ferrari mengatakan kuning adalah salah satu warna kota asal mereka yakni Modena, Italia. Serta jika diperhatikan, kuning merupakan warna latar belakang logo kuda jingkrak ikoniknya.

Baca juga: Jadwal F1 Italia 2022, Max Verstappen Belum Pernah Podium

Tahun ini secara bersamaan menandai 100 tahun sejak sirkuit Monza dibangun, dengan 75 tahun sejak Ferrari 125 S diluncurkan dari jalur produksi di Modena.

Ferrari pastinya berharap warna kuning membawa keberuntungan bagi mereka di balapan kandang. Mengingat beberapa kesalahan mereka di beberapa balapan sebelumnya. Tim bakal mencari kemenangan mereka musim ini sejak Austria, dan kemenangan di Monza sejak podium pertama Charles Leclerc pada 2019 silam.