POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1, Mercedes-AMG Petronas Bayangi Scuderia Ferrari

Klasemen Konstruktor F1, Mercedes-AMG Petronas Bayangi Scuderia Ferrari Dok : F1

KabarOto.com – Tidak dipungkiri lagi, Red Bull Racing tampil mendominasi musim ini. Kemenangan Max Verstappen dan Sergio Perez (Red Bull Racing) posisi kelima di Belanda akhir pekan kemarin, turut menyumbang poin yang mengokohkan tim di puncak klasemen konstruktor dengan 511 poin.

Scuderia Ferrari yang unggul pada awal musim pun mulai perlahan tertinggal di posisi kedua dengan 376 poin. Hal ini tentu sangat merugikan mulai dari kesalahan pribadi sang pembalap, strategi tim yang tidak lancar, atau kesalahan konyol di pitstop seperti akhir pekan kemarin.

“Kami harus menganalisis semuanya dengan sangat detail, karena ada perbedaan performa antara kualifikasi dan balapan menunjukkan bahwa kami tidak berhasil memanfaatkan semua potensi dalam mobil. Fokus kita ke Monza di mana kami dapat mengharapkan sambutan hangat dari tifosi kami,” ujar Mattia Binotto, Ketua Tim Scuderia Ferrari.

Baca Juga : Hasil F1 Belanda 2022: Max Verstappen Juara Di Kampung Halaman

Justru Mercedes-AMG Petronas mulai menunjukkan daya saingnya musim ini. Mercedes tampil baik di Belanda, hanya karena salah strategi yang dialami Lewis Hamilton. Beruntung, George Russell berhasil amankan posisi 2 dan Hamilton posisi 4.

“Mobil itu kuat sepanjang akhir pekan dan sejauh ini itu adalah poin terpenting. Kami masih berusaha untuk mendapatkan kemenangan pertama kami tahun ini, tetapi kami semakin dekat untuk mewujudkannya,” papar Andrew Shovlin, Direktur Teknik Trackside Mercedes AMG Petronas.

Baca Juga : Usai F1 Belanda 2022, Charles Leclerc Dan Sergio Perez Bersaing Ketat

Alpine bersaing di papan tengah dengan McLaren, namun beruntung Alpine lebih konsisten dengan selalu meraih double poin lewat Esteban Ocon dan Fernando Alonso, hingga meraih 125 poin.

Sementara McLaren walau berhasil finis dengan posisi lebih baik, tetapi mayoritas poin hanya diberikan oleh satu pembalap oleh karena itu tim pepaya cukup tertinggal dengan 101 poin. Berada di bawahnya ada Alfa Romeo yang sudah mengantongi 51 poin dan bertengger di ranking 6 klasemen konstruktor.

Lalu persaingan di papan bawah pun cukup seru, 3 tim memiliki selisih poin sangat tipis. Haas dengan 34 poin, diikuti AlphaTauri 29 poin, dan Aston Martin Cognizant 25 poin. Sementara posisi juru kunci tetap dipegang Williams yang baru mengumpulkan 4 poin sejauh ini.

Klasemen Konstruktor F1 2022, Usai F1 Belanda 2022 :