POPULAR STORIES

Usai F1 Belanda 2022, Charles Leclerc Dan Sergio Perez Bersaing Ketat

Usai F1 Belanda 2022, Charles Leclerc dan Sergio Perez Bersaing Ketat Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih kemenangan sempurna di kampung halamannya, setelah mendapat posisi pertama dan lap tercepat. Hasil ini membuat dirinya kokoh di puncak klasemen dengan 310 poin.

Namun keseruan selanjutnya terjadi di ranking 2 dan 3 di mana, poinnya sama yakni 201, antara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Sergio Perez (Red Bull Racing). Keduanya tampil cukup kompetitif, Leclerc meraih podium ke-3, sementara Perez finis urutan 5.

Baca juga: Hasil F1 Belanda 2022: Max Verstappen Juara Di Kampung Halaman

“Kami sedikit tidak beruntung dengan VSC (virtual safety car), saya tidak tahu apakah itu akan mengubah apa pun, tetapi Verstappen terlalu cepat hari ini. Hamilton berjuang di ban yang digunakan sehingga kami berhasil menyalipnya, itu tidak mudah tetapi kami membuatnya bertahan. Jarak dengan Verstappen sangat jauh,” ujar Leclerc.

Sementara George Russell (Mercedes AMG Petronas) pembalap Inggris cukup beruntung karena mengganti ban pada lap-lap akhir saat VSC keluar, sehingga lebih diunggulkan dibanding Hamilton. Russel mengamankan posisi 2, sehingga mengamankan posisinya klasemen dengan 188 poin.

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) aman di zona poin, walau harus tercecer di posisi 8, pembalap Spanyol sekarang berada di ranking 5, dengan total 175 poin. Di bawahnya Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) hanya berhasil finis ke-4, setelah strategi tim yang membuat dilema, padahal Hamilton sempat memimpin jalannya balapan. Total sekarang juara dunia 7 kali itu telah mengumpulkan 158 poin.

Baca juga: Drama Berakhir, Oscar Piastri Resmi Gabung McLaren Musim 2023

Lando Norris (McLaren) secara konsisten mengambil finis ke-7, dan menambah poin jadi 82 poin. Dilanjutkan oleh pasangan Alpine yakni Esteban Ocon dan Fernando Alonso secara berurutan mengisi posisi ke-8 dan 9, dengan 66, dan 59 poin. Ditutup oleh Valtteri Bottas (Alfa Romeo) menutup ranking 10 besar meraih 46 poin.

Klasemen F1 2022, Usai F1 Belanda 2022 :