Drama Berakhir, Oscar Piastri Resmi Gabung McLaren Musim 2023

Drama Berakhir, Oscar Piastri Resmi Gabung McLaren Musim 2023 Dok : Alpine

KabarOto.com - Oscar Piastri dipastikan bergabung di tim McLaren F1 dengan kontrak multi-tahun mulai 2023.

Berita ini mengakhiri drama yang melibatkan Piastri dan Alpine dalam beberapa pekan terakhir. Drama ini dimulai ketika Fernando Alonso memutuskan pergi ke Aston Martin secara mendadak.

Lalu secara sepihak Alpine langsung mengumumkan bahwa mereka akan membalap bersama Piastri. Namun, selang beberapa waktu Piastri membantah hal tersebut, dan menegaskan bawa dirinya tidak membalap untuk tim yang sudah menginvestasikan cukup banyak waktu dan dana bagi juara F2 itu.

Baca Juga : Jadwal F1 Belanda 2022, Max Verstappen Incar Kemenangan Di Kampung Halaman

Drama dilanjutkan dengan keluarnya Daniel Ricciardo dari McLaren sebelum masa kontraknya habis. Ini menguatkan dugaan bahwa tim pepaya akan segera memasukkan Piastri ke kursi kosongnya.

Daniel Ricciardo.

“Tim ini memiliki tradisi panjang dalam memberikan kesempatan kepada talenta muda, dan saya tak sabar untuk bekerja keras bersama Lando,” ujar Piastri.

Baca Juga : Max Verstappen Gunakan Helm Penghormatan Ke Ayah Di F1 Belanda 2022

Masuknya Piastri ke McLaren juga disambut baik oleh CEO McLaren Racing, Zak Brown. Is yakni duet Daniel Ricciardo Dan Oscar Piastri mempunyai potensi sangat besar Dan membuat Tim berada dalam posisi baik untuk mencapai ambisi masa depan.

"Oscar adalah tambahan menarik untuk keluarga McLaren, dan kami berharap dapat melihatnya tumbuh bersama tim F1 kami,” kata Zak Brown.