POPULAR STORIES

Hasil F1 Belanda 2022: Max Verstappen Juara Di Kampung Halaman

Hasil F1 Belanda 2022: Max Verstappen Juara di Kampung Halaman Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil menang dengan mulus di kandang sendiri. Bermain cantik, Verstappen tampil mendominasi di Sirkuit Zandvoort, bahkan mencatat lap tercepat.

Diakui Verstappen, balapan kali ini bukanlah balapan yang mudah.

"Selalu istimewa untuk memenangkan grand prix kandang. Saya bangga menjadi orang Belanda!,” ujar Verstappen.

Di belakangnya ada George Russell (Mercedes AMG Petronas) yang berhasil meraih tempat ke-2. Pembalap Inggris berhasil menyalip rekannya sendiri, Lewis Hamilton pada lap-lap akhir. Hal ini karena strategi tim yang memang terpaksa mengorbankan posisi Hamilton, sehingga terpaksa finis ke-4.

Baca juga: Max Verstappen Menerima Gelar Dari Kerajaan Belanda

“Sebagai tim hari ini kami menunjukkan kecepatan luar biasa. Kami perlahan-lahan semakin dekat ke atas,” jelas Russell.

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berhasil mengunci posisi ke-3 dengan baik setelah berhasil menyalip Hamilton. Sementara rekan setimnya, Carlos Sainz harus puas dengan finis posisi 8, setelah strategi pitstop yang cukup menguras waktu.

Baca juga: Drama Berakhir, Oscar Piastri Resmi Gabung McLaren Musim 2023

Posisi 5 besar diisi oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang cukup tampil konsisten. Sementara Alpine meraih double poin lewat Fernando Alonso dan Esteban Ocon, dengan finis ke-6 dan ke-9.

Sementara Lando Norris (McLaren) secara konsisten mengunci zona poin setelah finis ke-7, dan Lance Stroll (Aston Martin Cognizant) menutup posisi 10 besar untuk mendapat poin hiburan bagi tim.

Hasil F1 Belanda 2022 :