POPULAR STORIES

Menang Di Monza, Max Verstappen Bisa Juara Dunia Di Singapura

Menang di Monza, Max Verstappen Bisa Juara Dunia di Singapura Foto: Formula 1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil memenangkan F1 Italia 2022 untuk pertama kalinya. Verstappen berhasil menang dengan mulus, ini jadi posisi pertama enam kali berturut-turut bagi pembalap Belanda.

Sekarang Verstappen semakin memperlebar jarak di klasemen pembalap dengan meraih 335 poin. Sementara balapan hanya tersisa 6 seri lagi hingga musim 2022 berakhir, dengan raihan poinnya sekarang maka secara perhitungan, jika Verstappen meraih kemenangan di Singapura maka ia akan meraih gelar Juara Dunia keduanya.

Baca juga: Hasil F1 Italia 2022, Podium Pertama Max Verstappen

“Saya perlu sedikit keberuntungan untuk itu, dan saya tidak memikirkannya. Saya hanya ingin pergi ke Singapura dan mencoba memenangkan perlombaan itu. Kami mengalami musim hebat, jadi kami juga harus menghargainya dan menikmati momen ini. Kami ingin menang lebih banyak sebagai tim, jadi kami akan mencobanya," ujar Verstappen.

Sementara persaingan mulai ketat untuk memperebutkan posisi 2 hingga 4. 3 pembalap punya selisih poin yang sangat rapat, sekarang Charles Leclerc berada si posisi kedua dengan 219 poin, di bawahnya ada Sergio Perez (Red Bull Racing) 210 poin, dan George Russell di urutan keempat meraih 203 poin.

Di urutan ke-5 diisi oleh Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang sejauh tampil cukup konsisten dengan 183 poin. Diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di mana juara dunia 7 kali itu menunjukkan bahwa dirinya masih mampu bersaing, dengan meraih 168 poin.

Lando Norris (McLaren) yang selalu konsisten berada di zona poin pun berhasil mempertahankan ranking ke-7 musim ini dengan 88 poin. Sementara duet Alpine yakni Esteban Ocon berhasil kumpulkan 66 poin , dan Fernando Alonso 59 poin.

Baca juga: Porsche Dan Red Bull Racing Tidak Akan Gabung Di F1 2026

Valtteri Bottas (Alfa Romeo) menutup ranking 10 besar klasemen pembalap dengan raihan 46 poin.

Klasemen Konstruktor F1 2022 Usai F1 Italia 2022 :