POPULAR STORIES

Ini Mobil DTM Yang Digunakan Alex Albon

Ini Mobil DTM yang Digunakan Alex Albon

KabarOto.com – Seperti kita tahu, Alex Albon tidak masuk jadi pembalap inti RedBull untuk musim 2021. Tempatnya harus terpaksa diganti oleh mantan pembalap BWT Racing Point, Sergio Perez yang akan bekerja sama dengan Max Verstappen.

Namun bukan disingkirkan begitu saja, RedBull akan tetap mengandalkan jasa pembalap Thailand tersebut, untuk jadi pembalap pengganti dan pengetesan. Sementara demi mengisi kekosongan balapan, Albon akan bersaing di ajang balap turing Jerman DTM menggunakan mobil Ferrari 488 GT3 Evo 2020 bertema AlphaTauri.

Albon akan berbagi mobil AlphaTauri yang disiapkan oleh AF Corse dengan pembalap Selandia Baru, Nick Cassidy untuk musim DTM 2021. “DTM adalah seri hebat dengan pembalap bertalenta tinggi di lapangan dan balapan yang mengasyikkan,” kata Albon.

Baca Juga : Mercedes-AMG Petronas Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Terbaru

Selain itu Albon butuh beberapa penyesuaian, karena mengendarai mobil DTM jauh berbeda dengan F1. “Sangat berbeda dengan single seater. Downforce jauh lebih sedikit dan ban sangat berbeda, sehingga membutuhkan gaya mengemudi yang berbeda.”

Musim DTM akan dimulai di Monza pada 18-20 Juni 2021 meskipun belum dikonfirmasi putaran mana yang akan dipertandingkan Albon.