Mercedes-AMG Petronas Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Terbaru

Mercedes-AMG Petronas Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Terbaru

KabarOto.com - Juara bertahan Mercedes-AMG Petronas, mengumumkan bahwa mereka akan mengenalkan mobil baru untuk balapan Formula 1 musim 2021. Diluncurkan secara resmi pada hari Selasa, 2 Maret mendatang.

The Silver Arrows memasuki musim 2021 dengan harapan bisa kembali meraih gelar juara pembalap dan konstruktor kedelapan secara berturut-turut. Mereka hadir menggunakan Mercedes-AMG F1 W12 E Performance.

Baca juga: Yuki Tsunoda Optimis di F1 dan Ungkap Nomor Balapnya

Tim mengatakan, “Penunjukan 'E Performance' adalah label teknologi baru yang digunakan dalam nama produk dan pada semua mobil hybrid Mercedes-AMG yang akan datang, dengan W12 jadi mobil Formula 1 pertama kami yang mencantumkam 'E Performance' dalam namanya.”

Meskipun mobil baru, sebenarnya mobil tersebut membawa banyak bagian dari tahun lalu. Misalnya saja sasis. Direktur Teknik Mercedes-AMG Petronas yakni James Allison menegaskan, bahwa tim telah bekerja sekeras sebelumnya dalam upaya untuk tetap berada di depan saingan mereka.

“Kami mendapati diri kami berada dalam posisi yang sangat tidak biasa selama musim dingin, karena tidak memiliki tekanan pengorganisasian produksi besar-besaran untuk membuat sasis baru. Karena banyak dari aspek mobil 2020, diwarisi pada W12,” jelas Allison, dalam video yang dirilis oleh Mercedes-AMG Petronas.

Baca juga: Tim F1 Alpine Rilis Livery Musim Dingin

Allison juga menjelaskan bahwa hal ini benar-benar periode pengembangan musim dingin yang sangat tidak biasa, asing tetapi intens untuk mobil baru ini.

“Karena meskipun potongan-potongan mobil ini terbawa, tantangan mempersiapkannya untuk musim baru,” tambah Allison.

Sepanjang tahun ini, Mercedes-AMG Petronas hanya dipenuhi dengan kecemasan dan kegembiraan menunggu untuk mengetahui apakah semua investasi yang dibuat untuk mobil baru ini memang akan terbayar.

Mercedes-AMG Petronas sendiri telah mengumumkan satu dari dua pembalap mereka yakni Valtteri Bottas sebagai line up 2021. Sementara kelanjutan karir Lewis Hamilton masih jadi tanda tanya, walau nampaknya belum ada niatan pensiun sama sekali dari juara dunia tersebut.