POPULAR STORIES

Tim F1 Alpine Rilis Livery Musim Dingin

Tim F1 Alpine Rilis Livery Musim Dingin

KabarOto.com – Tim Renault memang sudah tidak ada karena mengganti nama menjadi Alpine. Berganti nama berarti identitas wajib diubah juga, oleh karena itu Alpine baru-baru ini telah merilis livery baru mobil mereka pada hari Kamis kemarin (14/01). Namun 'livery musim dingin' ini hanya sementara.

Livery baru itu diaplikasikan pada mobil 2020, sekarang tidak ada lagi dominasi warna kuning hitam di bodinya, terkesan lebih sederhana.

Baca juga: Jelang Perubahan Nama Tim, Renault Ditinggal Oleh Cyril Abiteboul

Tidak banyak permainan warna, dasar hitam satin seperti projek lawas Alpine tahun 1975, serta dikombinasi garis bendera perancis di bagian cover mesinnya, serta detil kecil di sayap depan dan spoiler belakang. Beberapa sponsor tim seperti Castrol, Mapfre, RCi, BP, Yahoo! dan sebagainya.

Sebenarnya livery ini sendiri tidak akan dipakai pada balap, namun hanya sebagai gambaran bagaimana nantinya mobil yang mereka rilis pramusim.

“Warna yang dihadirkan hari ini adalah kebangkitan pertama dari identitas baru tim F1 Alpine. Beberapa elemen grafis struktural akan tetap pada corak balap, sementara yang lain akan berubah. Biru, putih, dan merah mengacu pada warna bendera Prancis dan Inggris, yang sangat penting bagi kami. Banyak variasi pada semua aset motorsport masih akan datang,” beber Direktur Desain Alpine Antony Villain.

Baca juga: Apa Itu Drag Reduction System (DRS) Di Formula 1?

Mobil F1 pertama Alpine akan dikenal sebagai A521. Elemen A500 mengacu pada mobil F1 tahun 1975, dan mobil Alpine seperti A110, A310, dan sebagainya. Sementara angka 21 menunjukkan tahun sekarang.

Nantinya mobil ini akan digunakan Esteban Ocon, bersama mantan juara dunia dua kali Fernando Alonso dalam melakoni musim 2021.