POPULAR STORIES

Jelang Perubahan Nama Tim, Renault Ditinggal Oleh Cyril Abiteboul

Jelang Perubahan Nama Tim, Renault Ditinggal Oleh Cyril Abiteboul

KabarOto.com – Musim 2021 Renault akan mengubah nama tim mereka menjadi Alpine. Menjelang transisi tersebut, Renault malah ditinggal oleh Cyril Abiteboul yang menjabat sebagai ketua tim.

Abiteboul telah bertanggung jawab penuh atas tim F1 sejak 2017 lalu. Namun sekarang ia terpaksa meninggalkan timnya, menyusul perombakan oleh CEO baru Renault, Luca de Meo yang bergabung dari SEAT tahun lalu.

Baca Juga : F1 Ubah Waktu Balapan, Start Lebih Awal

Cyril Abiteboul harus angkat kaki dari tim

Sementara Laurent Rossi, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis Groupe Renault, akan mengambil alih jabatan CEO baru Alpine, juga akan membuatnya mengambil alih kendali tim F1.

“Saya ingin berterima kasih kepada Groupe Renault karena telah mempercayai saya selama bertahun-tahun, terutama dengan peluncuran kembali dan rekonstruksi tim sejak 2016. Fondasi yang kokoh dari tim balap dan entitas di Prancis dan Inggris dibangun selama beberapa tahun ini, evolusi strategis menuju model lebih berkembang secara ekonomi, dan proyek Alpin memberikan makna dan dinamisme baru. Saya ingin berterima kasih kepada Luca de Meo karena telah melibatkan saya dalam pembangunan unit bisnis Alpine dan saya berharap struktur baru ini berhasil.” ujar Abiteboul.

Mulai musim 2021, memiliki identitas baru sebagai tim F1 Alpine

Baca Juga : Williams Perluas Kolaborasi Soal Teknis Bersama Mercedes

De Meo juga menambahkan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Cyril atas keterlibatannya yang tak kenal lelah, terutama memimpin Tim F1 Renault dari posisi terakhir pada tahun 2016, naik podium musim lalu. Karyanya luar biasa di F1 sejak 2017 memungkinkan kami untuk melihat masa depan dengan tim kuat dan identitas baru Tim F1 Alpine untuk menaklukkan podium musim 2021."

Jadi hal menarik bagi Alpine musim ini, sebab veteran F1 yakni Fernando Alonso bakal debut kembali setelah masa rehatnya, menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang pindah ke McLaren. Nantinya Alonso akan bermitra dengan Esteban Ocon.