POPULAR STORIES

Williams Perluas Kolaborasi Soal Teknis Bersama Mercedes

Williams Perluas Kolaborasi Soal Teknis Bersama Mercedes

KabarOto.com - Williams telah mengumumkan bahwa mereka memperluas kolaborasi dalam bidang teknis dengan Mercedes AMG Petronas mulai 2022. Williams akan mengganti girbok, serta beberapa komponen hidrolik yang selama ini mereka buat sendiri, dengan pasokan dari Silver Arrow.

Baik Williams maupun Mercedes AMG Petronas memang memiliki hubungan erat sejak musim 2014. Terbukti Williams menggunakan mesin dari Mercedes, dan fakta paling nyata bisa dilihat saat GP Sakhir lalu, di mana mereka meminjamkan George Russell ke Silver Arrows demi menggantikan Lewis Hamilton yang terpapar COVID, padahal Russell sendiri adalah pembalap utama mereka.

Baca Juga : Ini Pelajaran Penting Yang Dikutip George Russell Dari Mercedes-AMG Petronas

Namun Williams akan tetap merancang mobil mereka sendiri terutama desain dan sasis. Sementara hasil kerja sama ini dinilai akan membuat efisien waktu, karena tim dapat mengembangkan hal lain, apalagi regulasi baru menuntup cukup banyak perubahan musim 2022 mendatang.

“Saya senang melihat hubungan baik kami dengan Mercedes melampaui pasokan mesin, Williams adalah tim independen, tetapi Formula 1 selalu berkembang, dan sebagai tim kami harus gesit untuk bereaksi terhadap perkembangan,” kata Simon Roberts selaku Kepala Tim Williams.

Toto Wolff, CEO Mercedes menambahkan sangat senang dapat memperluas kerja sama teknis Mercedes dengan Williams melalui perjanjian baru ini.

Baca juga: Williams Racing Tunjuk Mantan Bos McLaren Jost Capito Sebagai CEO

Bagi Williams, masuk akal untuk menggunakan powertrain (girbok) Mercedes setelah menggunakan mesin Mercedes sejak 2014.

"Dan bagi tim kami, masuk akal dalam hal skala ekonomi untuk memasok tim lain berdasarkan aturan baru. Ini adalah proyek yang telah kami diskusikan dengan Williams selama beberapa waktu dan saya senang kami dapat mewujudkan perpanjangan ini,” pungkas Wolff.