POPULAR STORIES

Ini Mobil Pertama Pele Setelah Juara Piala Dunia

Ini Mobil Pertama Pele Setelah Juara Piala Dunia Pele saat mengemudikan mobilnya (Foto-foto: Dok : @pele)

KabarOto.com - Dunia sepak bola berduka, legenda asal Brasil, Pele dikabarkan meninggal dunia, 29 Desember 2022. Dibalik berita tersebut, ada fakta menarik, Pele ternyata baru belajar menyetir mobil pada 1958, setelah juara piala dunia pertama.

"Brasil memenangi Piala Dunia pertama mereka di tahun 1958. Negara itu benar-benar bersinar setelahnya. Pele jadi sosok yang sangat terkenal. Dia memenangi Piala Dunia di usia 17 tahun, namun baru belajar nyetir mobil dengan DKW di usia 18 tahun," tulis Audi.

DKW Auto Union 1000 / Dok : Motor Car History

DKW atau Dampf-Kraft-Wagen merupakan satu dari 4 perusahaan, yang membentuk Auto Union. Saat ini lebih dikenal sebagai Audi.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Dapat Rolls-Royce Dawn Dari Sang Kekasih

DKW menghadiahkan Auto Union 1000 untuk Pele, dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 981 cc, memiliki tenaga sekitar 50 dk. Disambung ke transmisi manual 4 percepatan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 23,6 detik, dan kecepatan maksimal 130 kpj.

Namun, meski sudah punya mobil, ia tidak pernah mengendarainya, karena memang pada dasarnya ia tidak bisa, dan hanya selalu jadi penumpang ketika temannya menyetir.

Pele pun mulai belajar menyetir di Auto Escola Miramar. Kabarnya dia belajar gratis, karena sang guru hanya minta untuk berfoto bersama. Teernyata keputusan belajar mobil tidak salah.

Baca Juga : Project Kahn Pelek Spesial Untuk Range Rover

Terbukti, seiring berjalannya waktu, Pele pelan-pelan menambah koleksi mobilnya mulai dari Aero Willys 2600, dan dua mobil Mercedes-Benz, termasuk 250 W114 dan kemudian 280SE W108.

Berita Terkait

Berita Terkait