POPULAR STORIES

Seru! Ini Mobil SUV Listrik Tiongkok Hanya Setengah Harga Tesla Model X

Seru! Ini Mobil SUV Listrik Tiongkok hanya Setengah Harga Tesla Model X NIO ES8 dijual dengan harga 69.000 USD (sekitar Rp 978 juta, belum termasuk pajak) (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - NIO ES8 telah melakukan debut perdananya pada tahun 2017 lalu. Mobil SUV bermesin listrik khusus pasar Tiongkok ini siap dikirimkan ke konsumennya sebanyak 300 unit hingga akhir bulan. Mobil ini akan bersaing dengan Tesla Model X di Tiongkok, namun dengan harga yang hampir setengahnya.

Dilansir carscoops, NIO ES8 dijual dengan harga 69.000 USD (sekitar Rp 978 juta, belum termasuk pajak), yang mana hampir setengahnya dari mobil asal Amerika Serikat yaitu Tesla Model X yang diimpor ke Tiongkok.

Baca Juga: Porsche Gelontorkan Miliaran Euro untuk Kembangkan Mobil Elektrik

Jack Cheng selaku bos besar NIO memang membidik segmen tersebut. “Karena tidak ada mobil lain yang berada di segmen tersebut, dan NIO ES8 harganya setengah dari Tesla yang diimpor. Mobil ini akan memberikan spesifikasi terbaiknya,” katanya.

Mobil SUV NIO ES8 dibekali 2 mesin listrik untuk menghasilkan tenaga 634 dk, yang didukung oleh liquid-cooled battery sebesar 70 kWh.

Mobil ini mampu berjalan hingga jarak 500 km saat baterai penuh, dengan akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 4,4 detik dan top speed hingga 180 km/jam.

NIO sendiri sudah berencana untuk membangun sebanyak 1.100 lokasi stasiun pengisian baterai di Tiongkok hingga akhir tahun 2020. NIO memang fokus memasarkan mobilnya di Tiongkok, namun Jack Cheng mengatakan adanya kemungkinan untuk meluncurkan mobilnya di Amerika Serikat.