POPULAR STORIES

Porsche Gelontorkan Miliaran Euro Untuk Kembangkan Mobil Elektrik

Porsche Gelontorkan Miliaran Euro untuk Kembangkan Mobil Elektrik Workshop Porsche (Porsche)

Kabaroto.com - Porsche berencana untuk berinvestasi lebih dari 6 miliar Euro atau sekitar Rp 99 triliun, dalam mengembangkan mobil elektrik pada 2022, angka tersebut dua kali lebih besar dari awal yang direncanakan oleh perusahaan asal Jerman tersebut.

Dari tambahan 3 miliar Euro, sekitar 500 juta Euro akan digunakan untuk pengembangan varian Taycan dan model lain dalam lininya.

Sekitar 1 miliar Euro untuk elektrifikasi dan hibridisasi berbagai produk yang ada, beberapa ratus juta untuk perluasan lokasi produksi, ditambah sekitar 700 juta Euro untuk teknologi baru, pengisian infrastruktur dan mobilitas cerdas.

Selain itu, Porsche juga sedang menyiapkan area simulasi untuk pengembangan prototipe kendaraan. Nantinya, kendaraan konsep Porsche akan diuji, dikembangkan dan dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, pada tahap awal proses pengembangan secara digital.

Baca Juga: Lucu Nih, Modifikasi Digital Suzuki Jimny Teranyar

Bersama dengan sebuah perusahaan start-up home-iX, dibuatlah layar besar dengan ukuran sekitar 30 meter persegi dan dipasang untuk menampilkan beragam informasi, mulai dari produk hingga simulasi karakteristik para calon pelanggan.

“Di Porsche Digital, kami mengembangkan penawaran untuk lingkungan terdekat pelanggan kami. Sehingga kami dapat menawarkan solusi yang dibuat khusus yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami, kami perlu mengetahui apa yang benar-benar membuat pelanggan kami bersemangat. Kita harus dapat mengalami rutinitas dan lingkungan sehari-hari mereka untuk diri kita sendiri. Mendapatkan pengalaman seperti itu sejak awal berarti kami dapat memeriksa segala sesuatunya dengan baik dan membuat pengoptimalan, ”kata Thilo Koslowski, CEO Porsche Digital.

Lebih lanjut Thilo mengatakan, berkat adanya layar berukuran besar tersebut, prototipe digital dapat diuji dan dikembangkan dalam situasi yang realistis.

Baca juga: Mengintip Deretan Produk Otomotif Terbaru di Jakarta Fair 2018