Ini Motor-motor Yang Pernah Ditunggangi Jokowi

Ini Motor-motor yang Pernah Ditunggangi Jokowi Jokowi Riding bersama bikers. (Foto: CNN Indonesia)

KabarOto.com - Jokowi Widodo dan KH Ma'ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019 - 2024. Seperti diketahui, Jokowi merupakan sosok presiden yang gemar mengkoleksi motor custom. Berikut KabarOto mengulas motor-motor yang pernah dikendarai oleh Jokowi saat melakukan tugas kenegaraannya.

1. Chopperland

Motor Custom pertamanya menggunakan basic Royal Enfield yang dibuat model Chopperland oleh Elder garage.Motor ini dibalut dengan warna emas dengan model khas Chopper yang ramping dengan setang model T bar tinggi juga dibekali dengan knalpot buatan yang mencorong keatas.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Motor Custom Kawasaki W175 Milik Jokowi

Jokowi menunggangi Chopperland dengan basic motor Royal Enfield. (Foto: CNNIndonesia)

Uniknya, motor ini tidak menggunakan sasis, hanya terdapat ban tebal dan juga jok tebal yang posisinya untuk menggantikan sasis menekan guncangan agar pengemudinya tetap aman. Jokowi pernah menggaunakan motor ini riding di daerah Sukabumi, Jawa Barat di temani bikers dari berbagai komunitas.

Beberapa kali dia juga menggunakan motor ini Bogor dan lainnya. Motor Chooperland Jokowi ini pun kerap di pajang di beberapa pameran otomotif dan juga kontes modifikasi.

2. Kawasaki W175.

Jokowi riding menggunakan Kawasaki W175 buatan Katros garage

Motor kedua yang dimiliki Jokowi adalah Kawasaki W 175 bergaya Chooper. Proses pengerjaan motor ini memakan waktu sekitar 2 bulan. Tim Katros Garage berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat motor custom yang diinginkan oleh Jokowi. Selain model, tentu sisi egronomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilihan Jokowi.

Motor ini secara perdana digunakan oleh Joko Widodo saat blusukan di daerah Tangerang, Banten akhir tahun lalu. Motor ini berwarna hijau dengan Pelek depan menggunakan bahan alumunium berukuran 3.00-16 dengan ban 5.00-16, sementara belakang menggunakan alumunium ukuran 3.50-16 dengan ban 5.00-16. Motor ini tipe upside down dan lampu LED dengan bentuk bulat dan ada fairing di atasnya.

3. KLX 150 BF

Di Papua Jokowi menggunakan Kawasaki KLX 150 BF. (Foto: Istimewa)

Beberapa waktu lalu, Jokowi juga sempat menggunakan Kawasaki KLX 150 BF saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 dengan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Dengan menggunakan perlengkapan safety gear lengkap layaknya seorang bikers. Jokowi mengendarai motor trail tersebut untuk menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer.

4. Gesits

Jokowi menggunakan motor listrik Gesits. (Foto: Istimewa)

Nah motor yang ini pernah di jajal Jokowi di Istana Negara Jakarta. Motor listrik karya anak bangsa bernama Gesits ini menyita perhatian Jokowi dan dia berjanji akan membeli 100 unit.

Baca Juga: Kunjungi Pekerjaan Trans Papua Presiden Jokowi Gunakan Motor Trail

Nama Gesits merupakan kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Motor listrik ini adalah hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur. Motor ini akan mulai produksi di pabrik PT Wika Industri, Gunung Putri Bogor dengan kapasitas 50 ribu unit per tahun.