POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Motor Custom Kawasaki W175 Milik Jokowi

Ini Spesifikasi Motor Custom Kawasaki W175 Milik Jokowi Kawasaki W175 milik Jokowi yang dicustom bergaya chopper.

KabarOto.com - Untuk pertama kalinya Presiden Jokowi menggunakan motor custom terbarunya berwarna hijau saat mengunjungi Pasar Anyar, Tangerang. Basic motor tersebut adalah Kawasaki W175 yang di-custom bergaya chopper.

Baca Juga: Presiden Jokowi Riding Pakai Motor Custom Kawasaki W175 Di Tangerang

Atenx Andi Akbar, sang builder dari Katros Garage membeberkan spesifikasi motor ini. Atenx mengaku, sebelum mengerjakan motor ini, dia memberikan beberapa referensi desain sebelum motornya on-progress.

Atenx mengaku, setip motor yang mau digarap, selalu didesain dulu, dia pun mengajukan beberapa model. "Nah, desain yang dipilih pak Jokowi, ya seperti yang teman-teman lihat itu,” jelasnya.

Proses pengerjaan motor ini memakan waktu sekitar 2 bulan. Tim Katros Garage berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat motor custom yang diinginkan oleh Jokowi. Selain model, tentu sisi egronomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilihnya (Jokowi).

“Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta teman saya yang tingginya sama dengan bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” tambah Atenx.

Baca Juga: Elder Garage Terima Pesanan Motor Chopper Jokowi, Ini Harga Dan Foto Detailnya

Dengan adanya motor ini, Atenx berharap dunia custom di Indonesia, khususnya motor, bisa lebih bergeliat lagi. "Dulu mungkin orang awam masih percaya enggak percaya sama kreasi anak bangsa, mudah-mudahan dengan adanya moment ini, mereka yang tadinya ragu, jadi lebih yakin," tambahnya. Atenx pun sedikit berpesan kepada pecinta motor di Indonesia. “Presiden saja percaya dengan industri kreatif anak bangsa, masa kalian enggak?” tegasnya.

Pelek depan motor ini menggunakan bahan alumunium berukuran 3.00-16 dengan ban 5.00-16, sementara belakang menggunakan alumunium ukuran 3.50-16 dengan ban 5.00-16.

Sokbreker depan tipe upside down dan lampu depan LED dengan bentuk bulat dan ada fairing di atasnya, sehingga makin terlihat manis.

Baca juga: Ssstt… Ini Bocoran Mitsubishi Delica Baru

Setang dibekali model drag bar yang menyesuaikan dengan postur tubuh Jokowi. Tangkinya dibuat khusus oleh Katros garage dengan bahan pelat galvanis 1,2 mm, sehingga cukup terlihat lebih ramping dari versi aslinya.

Untuk joknya menggunakan kulit sintesis berwarna hitam dan lekukannya cukup dalam sehingga Jokowi pun terlihat nyaman saat mengendarainya. Knalpot pun menggunakan custom full stainless namun tidak mengeluarkan bunyi yang berisik.

Motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 177 cc. Mesin SOHC 2 katup tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,8 dk pada putaran 7.500 rpm dan torsi sebesar 13.2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkan, akan disalurkan pada sistem transmisi 5 percepatan.

Baca Juga: All New Civic Turbo Pakai Air Suspension, Ini Yang Perlu Diperhatikan

Spesifikasi Kawasaki W175 Custom milik Jokowi

Pelek Depan Aluminium ukuran 3.00-16
Pelek Belakang Aluminium ukuran 3.50-16
Fork Depan Tipe Upside Down
Ban Depan & Belakang 5.00-16
Lampu Depan LED 5.75 inci
Setang Model Drag Bar
Tangki Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Jok Kulit Jok Sintetis warna hitam
Knalpot Custom full Stainless
Sepatbor depan & belakang Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2mm)