Ssstt… Ini Bocoran Mitsubishi Delica Baru

Ssstt… Ini Bocoran Mitsubishi Delica Baru Foto: minkara.carview.co.jp

KabarOto.com – Mitsubishi Delica adalah MPV buatan Mitsubishi yang baru diperkenalkan PT. MMKSI pada 2014 lalu di IIMS. Nah, Delica yang masuk ke Indonesia adalah generasi kelima. Dengan desain mengotak, mobil ini terlihat sudah seharusnya ganti model, karena model global Delica ini sudah berumur 11 tahun.

Di Jepang sendiri, mobil ini diberi nama Delica D:5, karena konsep awal yang dinamakan Concept D-5. Namun, sebentar lagi akan muncul generasi terbarunya nih. Karena baru-baru ini tersebar foto dari brosur Delica D:5 terbaru yang ada di Jepang.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Jika dilihat sekilas, garis desain bodi semua dibuat baru demi memodernkan tampilan Delica. Yuk kita ulas perbedaan eksteriornya.

Mulai pada bagian depan. Ada garis desain dari Mitsubishi yaitu Dynamic Shield. Lalu jika dilihat seksama, model bodi sangat mirip dengan Xpander. Misal lampu DRL yang sipit, lalu lampu utama besar yang berpindah ke bumper bagian kanan dan kiri.

Lalu pada bagian lips, terdapat fog lamp serta underguard model 3 lubang. Bagian gril desainnya dibuat sedikit nyeleneh yang menjadikan tampilan semakin elegan, ada 2 model berbeda sesuai tipe.

Jika dilihat pada mobil hitam, gril dibuat mirip dengan All New Ertiga dan jika dilihat pada mobil putih, desain dibuat lebih sederhana dengan persegi panjang 2 tingkat yang lebih sporty.

Desain samping masih terlihat mirip dengan sebelumnya. Misal pintu masih mengusung model sliding, spion yang modelnya sama, hanya saja ada tambahan side body moulding sebagai pemanis, serta pelek baru.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander 2018

Ubahan minor juga terjadi pada lampu belakang Delica, desainnya bukan lagi mengotak, tetapi lebih membentuk jajaran genjang. Garnis mika menyatu dari lampu rem kanan ke kiri khas Delica sebelumnya masih menjadi identitas pada model baru ini, ada yang hanya mika putih polos, ada yang memiliki 2 warna merah putih sesuai tipe. Serta ada tambahan mata kucing pada bagian bumper belakang.

Dilihat dari brosur tersebut, mungkin mobil ini akan segera muncul pada awal tahun 2019. Kita tunggu saja perkembangannya.