POPULAR STORIES

Ini Nama Baru Tim F1 Renault Untuk 2021 Mendatang

Ini Nama Baru Tim F1 Renault Untuk 2021 Mendatang Sumber Foto : F1

KabarOto.com – Pada ajang F1 2021 nanti, tim Renault akan membalap dengan nama dan warna baru. Tim pabrikan asal Prancis ini pada hari Minggu lalu (06/09), memutuskan rebranding dengan menggunakan nama Alpine F1 Team.

Awalnya, pada bulan lalu pihak tim menyatakan komitmen mereka di F1 hingga 2025 dengan menyepakati Concorde Agreement bersama tim kompetitor lainnya.

Baca Juga : Hasil F1 Italia 2020: Tak Ada Mercedes Dan Ferrari Di Podium

Namun, Renault Group memiliki sedikit perubahan rencana. Pada musim depan tim F1 mereka memiliki nama, warna dan skema baru dengan menggunakan warna khas bendera Prancis yaitu biru, putih dan merah yang akan menggantikan livery hitam dan kuning khas tim Renault.

Luca De Meo selaku Chief executive baru membuat struktur organisasi baru yang ingin fokus ke sejumlah brand mereka seperti Renault, Dacia, Alpine dan New Mobility.

“Alpine merupakan brand yang indah, kuat dan bersemangat membawa senyum ke penggemarnya. Dengan memperkenalkan Alpine ke salah satu brand paling bergengsi di dunia otomotif, kami akan lanjut untuk berpetualang sebagai pabrikan di olahraga yang terus mengalami pembaharuan,” ungkap Luca de Meo melalui pernyataan resmi.

Selain itu, dikabarkan tim Alpine akan memiliki dua pembalap baru yang tidak asing untuk tim asal Prancis ini. Mereka adalah Fernando Alonso dan Esteban Econ, akan menghiasi tim Alpine pada musim 2021 mendatang.

"Kami membawa impian brand ini bersama nama terbesar kami, dengan mobil yang spektakuler yang diikuti penggemarnya. Alpine juga akan membawa nilai keanggunan, kecerdikan dan keberanian," tutup Luca de Meo.