POPULAR STORIES

Hasil F1 Italia 2020: Tak Ada Mercedes Dan Ferrari Di Podium

Hasil F1 Italia 2020: Tak ada Mercedes dan Ferrari di Podium

KabarOto.com - Suasana podium kali ini di F1 Italia 2020 sangat berbeda ketimbang seri sebelumnya di musim ini. Sebab tiga pembalap dari tim berbeda mewarnai garis finis.

Yup, tak ada Mercedes, Red Bull Racing ataupun Ferrari. Namun dari Pierre Gasly (Scuderia Alpha Tauri Honda), Carlos Sainz (McLaren) dan Lance Stroll (Racing Point).

Baca juga: Tukar Aki Lama dengan yang Baru di Shop&Drive



Ketiga pembalap ini juga terbilang terpaut sangat dekat selepas menginjak garis finis mengitari 53 lap.

Kemenangan pertama kali bagi Gasly berkarir di F1 semenjak ikut tahun 2017. Namun dirinya sempat menginjak podium posisi dua di F1 Brazil 2019.



Bagi Gasly, seperti tak percaya berhasil raih kemenangan kali ini melihat jalannya balapan begitu banyak tekanan. "Tak ada banyak kata untuk menggambarkan. Tim ini telah bekerja keras, memberikan kesempatan pertama di F1, memberikan saya podium pertama dan sekarang bisa menang."

Gasly memang sempat berada di tim Aston Martin Red Bull Racing tahun 2019, tapi sayangnya hanya bertahan 12 seri. Kemudian digeser ke Red Bull Toro Rosso Honda. Tim tersebut telah berganti nama musim F1 2020 menjadi Scuderia Alpha Tauri Honda dengan tetap merekrut Gasly.



Sementara itu Sainz memang sempat membayangkan bisa berada di podium kemenangan. Tapi hingga lap terakhir hanya bisa membuntuti Gasly di garis finis.

"Sedikit kecewa dengan posisi dua. Tak bisa membayangkan pula berkesempatan bertarung posisi satu," sahut Sainz.

Baca juga: Boss Toyota Jadi Pereli GR Yaris, Mau Jadi Penumpangnya?



Secara keseluruhan dirinya terbilang puas akan hasilnya. Sebab mobil yang dilajukan merasa bisa kencang dan kompetitif dan bisa mendominasi di tengah lapangan.

Oh iya, saat balapan sempat terjadi kibasan bendera merah, sehingga balapan harus dihentikan sementara. Akibat pembalap Ferrari, Charles Leclerc, tak kuasa megnendalikan mobil di tikungan parabolik berakhir menghantam pembatas.