POPULAR STORIES

Bos Toyota Jadi Pereli GR Yaris, Mau Jadi Penumpangnya?

Bos Toyota Jadi Pereli GR Yaris, Mau Jadi Penumpangnya?

KabarOto.com - Menyambut hadirnya Toyota GR Yaris di Jepang, Jumat kemarin, (4/9), Toyota Gazoo Racing sedianya akan menggelar acara khusus bagi penggemar.

Adapun kegiatan tersebut berupa GR Yaris Online Fes. Pengagum bisa menikmati wujud virtual mobil ini mulai 7.30 malam pada 16 September mendatang. Namun sayangnya, hanya untuk konsumen di Jepang.

Baca juga: Toyota GR Yaris Sebentar Lagi Digeber Konsumen



Tak sekadar menikmati tampilan gambar saja, namun konsumen dapat memahami bagaimana pembuatan Toyota GR Yaris dan sejarah pengembangannya. Sekaligus menginformasikan tentang GR Factory.



Mantapnya lagi, President Toyota Akio Toyoda menjadi Morizo (pembalap) mengendarai GR Yaris. Bahkan dirinya menawarkan konsumen sebagai penumpang menikmati Virtual Reality dari kabin.

GR Yaris dibuat untuk melesat di berbagai permukaan jalan. Wajarlah bila mobil ini dikembangkan langsung divisi Gazoo Racing World Rally Team. Merekalah pula yang membuat GR Yaris kompetitif di ajang reli dunia.



Sebagai informasi, lahirnya GR Yaris adalah keinginan master driver Morizo untuk menghadirkan mobil sport Toyota. GR Yaris merupakan mobil Toyota pertama yang dkembangkan dari mobil konsep menjadi mobil balap kemudian menjadi mobil produksi massal.



Gazoo Racing WRT tak begitu saja mengambil basis dari Yaris biasa. Namun merancang dari awal platform TNGA-B dan memadukan bagian belakang dengan TNGA-C.

Baca juga: Hypercar Hasil Kolaborasi Toyota dan Gazoo Racing Segera Diproduksi



Mesin tiga silinder, 1.618 cc tak bisa dipandang sebelah mata. Berkat sematan turbo, mampu hadirkan tenaga 261 dk dan torsi 360 Nm. Bila dibandingkan dengan versi Eropa dan Amerika, GR Yaris lansiran Jepang ini lebih dahsyat.



Sistem gerak empat roda berteknologi GR-Four adalah teknologi penyalur performa ke roda hingga 100% baik ke depan atau ke belakang. Bila melesat normal, distribusinya ke roda 60:40.