POPULAR STORIES

Hypercar Hasil Kolaborasi Toyota Dan Gazoo Racing Segera Diproduksi

Hypercar Hasil Kolaborasi Toyota dan Gazoo Racing Segera Diproduksi

KabarOto.com – Toyota bersama Gazoo Racing tampaknya sudah siap untuk memproduksi mobil balap yang melaju di jalan umum. Kabar tersebut tersiar karena munculnya gambar paten menunjukkan realisasi tersebut hampir menjadi kenyataan.

Dari gambar paten yang tersebar menunjukkan mekanisme pintu dan atap mobil. Hypercar tersebut akan menggunakan cara yang tidak biasa untuk keluar masuk kabinnya, bagian atap akan terbuka ke atas untuk akses masuk penumpang. Artinya tidak ada pintu model konvensional.

Meskipun masih sangat terbatas untuk informasi teknisnya, tapi dari gambar paten tersebut hampir dipastikan mobil ini akan diproduksi dengan mekanisme pintu yang tidak biasa.

Baca Juga : Jakarta Mulai Ramai, Ratusan Ribu Kendaraan Mulai Kembali Ke Ibu Kota

Kabarnya, mobil ini akan mengikuti kompetisi balapan kejuaraan dunia di kelas hypercar, yaitu FIA World Endurance Championship Hypercar. Balapan ini mewajibkan mobil peserta yang ikut serta harus mempunyai versi legal jalanan paling sedikit 20 unit.

Sebelumnya, Toyota sudah mengumumkan akan membangun hypercar pada 2017, yakni Toyota GR Super Sport Concept. Foto CEO Toyota Akio Toyoda yang terlihat mengemudikan prototipe GR Super Sport di Jepang dan munculnya gambar paten terbaru mempertegas bahwa produksi hypercar itu semakin dekat.

Konsep GR Super Sport menggunakan mesin hybrid V6 twin-turbo berkapasitas 2.400 cc, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga gabungan 986 dk. Untuk bisa melaju di jalan umum, desain mobil ini harus diperhalus karena tidak memiliki jendela belakang.

Hypercar hasil kolaborasi Toyota dan Gazoo Racing ini rencananya akan dipasarkan pada tahun 2022. Dan belum bisa diketahui apakah diproduksi dengan jumlah terbatas atau tidak.