POPULAR STORIES

Ini Penjelasan Enea Bastianini Setelah Diseruduk Marc Marquez

Ini Penjelasan Enea Bastianini Setelah Diseruduk Marc Marquez Enea Bastianini (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Enea Bastianini diseruduk Marc Marquez di sesi kualifikasi pertama MotoGP Belanda 2023. Di mana, pebalap Ducati tersebut memberikan penjelasannya.

"Pada tikungan satu saya kehilangan grip bagian depan dan Marc berada di belakang saya dan menutup gas. Di tikungan empat saya melihat pebalap lain datang dari belakang dan membuka ruang, saya berada di luar, Marc (juga) melihat ke belakang dan menghantam saya," ungkap Bastianini.

Bastianini juga mengatakan hal tersebut bisa terjadi. Setelah kualifikasi dia datang ke motorhome dan meminta maaf kepada Bastianini.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Belanda: Marco Bezzecchi Tampil Dominan

Marc Marquez seruduk Enea Bastianini

Sementara itu, Marc Marquez ikut berkomentar dan meminta maaf kepada Bastianini. "Ini seperti di jalanan. Yang menabrak dari belakang membuat kesalahan," jelas Marquez.

Marquez juga menjelaskan, "Ketika saya melihat ke belakang untuk memastikan tidak mengganggu pebalap lain. Enea menutup gas dan saya tidak melihat. Saya sudah ke motorhome-nya, semua baik-baik saja," tambah Marquez.

Baca Juga: Luca Marini Ungkap Persaingan MotoGP 2023 Hanya Ada Ducati Dan KTM

Diketahui, Pada saat kejadian, keduanya tengah berjalan pelan di luar racing line. Marquez terlihat tengah melihat ke kanan, namun tidak menyadari Bastianini ada di depannya dan juga tengah melihat ke kanan.

Akibat kejadian tersebut, Marquez terjatuh ke gravel, sedangkan Bastianini tetap melaju karena tidak mengalami masalah pada motornya. Banyak yang mengira, Marquez tengan menunggu Bastianini untuk melakukan towing.

Marquez yang terjatuh, memperlihatkan gestur kesal dan mempertanyakan mengapa ini bisa terjadi.