POPULAR STORIES

Luca Marini Ungkap Persaingan MotoGP 2023 Hanya Ada Ducati Dan KTM

Luca Marini Ungkap Persaingan MotoGP 2023 Hanya Ada Ducati dan KTM Luca Marini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) mengungkapkan persaingan MotoGP hanya akan terjadi antara pembalap Ducati dengan Ducati dan Ducati dengan KTM.

"Saya berharap di masa depan hanya ada persaingan antara Ducati melawan Ducati, tetapi KTM juga sangat kuat saat ini," ungkap Marini.

Menurut adik Valentino Rossi, motor KTM tidak kalah dengan Ducati. Bedanya, Ducati memiliki 8 motor, sedangkan KTM hanya 4 motor.

Baca Juga: Bos Ducati Ungkap Penyebab Performa Buruk Honda Dan Yamaha Di MotoGP

Pebalap Ducati saling bersaing di MotoGP 2023

"KTM berakselerasi jauh lebih baik dari kami. Mereka memiliki cengkeraman lebih dari kami dan motor mereka dapat berbelok di tengah tikungan dengan cengkeraman di belakang. Saya melihat tidak ada kelemahan," ungkap Marini.

Marini mengaku Ducati memiliki 8 pembalap yang bisa mengalahkan 4 pembalap KTM. "Saya pikir Ducati memiliki pembalap yang sangat kuat dengan pengalaman yang lebih banyak. Pabrikan dan insinyur juga memiliki lebih banyak data," ungkapnya.

Baca Juga: Lupakan Insiden Di Jerman, Marquez Siap Tampil Di MotoGP Belanda 2023

Diketahui, ini adalah tahun pertama KTM dan sudah berjuang meraih kemenangan di setiap seri balapan. Musim depan atau balapan terakhir musim ini, KTM dipercaya akan tampil lebih baik lagi.

Lalu bagaimana performa pabrikan Jepang, seperti Honda dan Yamaha? Marini mengatakan mereka telah melakukan kesalahan.

"Saat ini Ducati sangat mengesankan, dan mereka pantas mendapatkannya. Menurut saya, pabrikan Jepang melakukan kesalahan, karena mereka berjalan lebih lambat dibandingkan musim lalu," tutup Marini.