POPULAR STORIES

Ini Penyebab Lance Stroll Melambat Di GP Turki

Ini Penyebab Lance Stroll Melambat di GP Turki

KabarOto.com - Lance Stroll mengalami masalah pada mobillnya saat melakoni GP Turki kemarin, start dari posisi pertama dan memimpin hingga 32 dari 58 lap, Stroll harus pasrah berakhir di P9. Tetapi menurut tim Racing Point, kerusakan yang tak terlihat pada sayap depan telah menjadi faktor penyebab dibalik merosotnya performa pembalap Kanada itu.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. saya tidak mengerti. Kami mengalami begitu banyak kesulitan pada set pertama sehingga kami memutuskan untuk pit karena kami hanya kehilangan beberapa detik per lap. Saya hanya tidak tahu dari mana asalnya, itu terjadi begitu saja. Ini hanya membuat frustrasi ketika Anda memimpin dengan 10 detik dan kemudian tiba-tiba finis kesembilan, Itu sangat mengerikan hari ini,” ujar Stroll.

Ternyata setelah balapan usai, dan mobil dibawa masuk ke garasi, ditemukan bahwa ada kerusakan di bagian sayap depan. “Salah satu tiang di bagian bawah sayap depan terlepas dan menyebabkan penyumbatan dan hilangnya downforce depan secara signifikan. Kehilangan yang dihasilkan dari downforce depan berkontribusi pada peningkatan level graining,” ujar tim Racing Point.

Baca Juga : Usai Gagal Finis Di MotoGP Valencia 2020, Quartararo Kritik Yamaha

Graining terjadi saat bagian luar ban yang seharusnya menempel di aspal malah menempel di ban, sehingga membuat bentuk ban sedikit berubah, dan mengurangi daya cengkram secara signifikan.

Baca Juga : Susunan Klasemen Sementara Formula 1 Setelah GP Turki

Namun untungnya masalah ini tidak menghalanginya untuk menyelesaikan balap, Stroll berhasil menuntaskan 58 lap dengan finis ke 9, dan meraih 2 poin tambahan. Sehingga terkempul total 59 poin menetapkannya di posisi ke 11 klasemen sementara.