POPULAR STORIES

Ini Penyebab Maverick Vinales Gagal Podium Di MotoGP Doha 2021

Ini Penyebab Maverick Vinales Gagal Podium di MotoGP Doha 2021 Sumber Foto: MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus puas finis ke-5 usai balapan MotoGP Doha 2021, Senin (05/04) dini hari.

Usai menjalani seri perdana dengan membawa gelar pemenang MotoGP Qatar, tentu membuat dirinya semakin optimis untuk mengulang kesuksesannya di seri kedua. Bahkan, pembalap berjulukan Top Gun itu bisa start dari posisi ketiga usai menjalani sesi kualifikasi yang ketat.

Baca juga: Hasil MotoGP 2021: Fabio Quartararo Patahkan Kekuatan Ducati

Maverick Vinales mengalami masalah saat start

Walaupun dirinya sangat optimis, Vinales malah terlempar dari persaingan podium. Saat balapan dimulai, dirinya kehilangan posisi dan masuk posisi ke-9 pada lap pertama. Sepanjang balapan, Vinales fokus untuk mengambil posisi sebelumnya dengan melakukan strategi hemat ban.

Perlahan tapi pasti, Vinales berhasil melewati beberapa pembalap menjelang akhir balapan. Sayangnya, dirinya tidak bisa mengejar Alex Rins (Suzuki Ecstar) hingga balapan terakhir. Alhasil, dirinya harus puas finis diposisi ke-5.

Baca juga: Performa Valentino Rossi Di MotoGP Doha 2021 Meningkat, Karena Ubahan Ini

Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan mengapa bisa gagal meraih podium di MotoGP Doha 2021. “Balapan sebenarnya berjalan dengan baik. Saya menikmati momen-momennya. Hanya saja, saya memiliki masalah pada saat start,” ungkap Maverick Vinales.

“Waktu reaksi saya terlalu lambat dan kemudian saya juga mengalami wheelie kecil. Tetapi saya bisa berjuang kembali dan hampir naik podium. Saya harus melatih diri saya sendiri, motor saya bekerja dengan baik. Untuk balapan di Portimao, saya akan lebih kuat,” tutup Vinales.