POPULAR STORIES

Ini Penyebab Mobil Lance Stroll Telentang

Ini Penyebab Mobil Lance Stroll Telentang

KabarOto.com – GP Bahrain kemarin (29/11) nampaknya memang bukan hari keberuntungan Daniil Kvyat. Setelah diawal balapan bersenggolan dengan Romain Grosjean hingga mengakibatkan mobilnya terbelah dua dan terbakar.

Setelah jeda 45 menit, pembalap AlphaTauri itu terlibat kontak lagi dengan pembalap BWT Racing Point, Lance Stroll yang mengakibatkan mobilnya terbalik. Dalam satu balapan Kvyat terlibat dalam dua insiden cukup parah, walau semua pembalap berhasil selamat tanpa mengalami luka serius.

Kedua insiden itu hampir mirip, di mana pada belokan ke delapan setelah jeda waktu 45 menit, mobil Stroll ingin memotong Kvyat. Roda belakang kanan Stroll mengenai roda bagian kiri depan milik Kvyat alhasil mobil terpental dan terbalik.

Baca Juga : Romain Grosjean Alami Kecelakaan Besar Di Putaran Pertama GP Bahrain

Akibat kejadian itu, Kvyat dijatuhi penalti stop-go 10 detik. Menurut Kvyat hukuman ini sendiri tidak adil, “Saya sudah memposisikan seluruh mobil di pinggir trek dalam. Dia (Stroll) di sisi lain, dia tahu saya ada di sana, tapi dia memotong seolah-olah tidak ada mobil di sana. Jadi saya agak kesal dengan keputusan ini,” paparnya.

Stroll lolos tanpa cedera dari insiden tersebut, mengatakan bahwa kejadian tersebut terlihat jauh lebih buruk di televisi daripada di kokpit. Namun, dia mengatakan bahwa ia tidak melihat apa yang terjadi saat itu,

“Ya, maksud saya, tidak melihat apa-apa. Saya tidak bisa melihatnya sama sekali. Saya sudah setengah jalan saat tertabrak. Jadi ya, kejadian ini sangat disayangkan,” ujar Stroll.