POPULAR STORIES

Romain Grosjean Alami Kecelakaan Besar Di Putaran Pertama GP Bahrain

Romain Grosjean Alami Kecelakaan Besar di Putaran Pertama GP Bahrain

KabarOto.com - Grand Prix Bahrain sempat dihentikan sekitar 45 menit pada putaran pertama, setelah pembalap Haas yakni Romain Grosjean mengalami kecelakaan besar yang membuat mobilnya terbakar. Untungnya pembalap asal Prancis itu berhasil lolos hanya dengan cedera ringan.

Balapan baru saja dimulai, Grosjean memulai dari posisi 19 bergerak melintasi trek dan bersentuhan dengan pembalap AlphaTauri, Daniil Kvyat sebelum keluar dari trek dan menabrak pembatas tepat setelah tikungan ketiga.

Mobil mengalami rusak parah dan langsung terbakar saat para marshal sudah mencapai lokasi, bersamaan dengan Medical Car untuk evakuasi. Beberapa saat api menjilat keseluruhan mobil, Grosjean melompat dari mobil yang terbakar.

Baca Juga : 2 Pabrikan Asal Korea Selatan Ini, Optimis Ekspor 100.000 Mobil Listrik

“Saya belum pernah melihat api sebesar dan kecelakaan seperti itu. Romain mulai keluar dari mobilnya sendiri setelah insiden besar seperti itu. Semua sistem yang kami kembangkan, halo, penghalang, jok ikat pinggang - semuanya bekerja sebagaimana mestinya,” ujar Alan van der Merwe selaku pengemudi mobil medis.

Haas kemudian merilis informasi baru yang mengkonfirmasi bahwa Grosjean menderita luka bakar dan sedang diperiksa oleh staf medis.

Sebuah pernyataan singkat dari tim mengatakan, “Romain mengalami luka bakar ringan di tangan dan pergelangan kakinya tetapi selain itu dia baik-baik saja. Dia bersama dokter sekarang.”