POPULAR STORIES

Ini Penyebab Valtteri Bottas Tempati Posisi 2 Kualifikasi GP Portugal

Ini Penyebab Valtteri Bottas Tempati Posisi 2 Kualifikasi GP Portugal

KabarOto.com – Hasil positif diraih oleh pembalap Mercedes-AMG Petronas Valtteri Bottas dalam sesi latihan bebas baik 1, 2, maupun 3. Bottas merupakan yang tercepat, namun saat sesi kualifikasi, hasil seperti latihan harus diberikan kepada rekan setimnya Lewis Hamilton.

Ada sebab yang disesali oleh Bottas, ia berpendapat bahwa itu merupakan kesalahannya sendiri. Bottas dan Hamilton diberi pilihan untuk mengganti dari ban soft ke medium pada akhir Q3, akhirrnya keduanya memilih ban medium.

Mereka harus memilih antara melakukan hanya satu lap berjangka waktu, dengan bahan bakar yang cukup untuk satu lap di akhir kualifikasi, atau dua lap berjangka waktu dengan beban bahan bakar dua kali lipat.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Raih Pole Position

Bottas memilih melakukan satu lap dengan bahan bakar tersisa, namun menggunakan ban baru. Disinilah kesalahannya, “Keputusan pertama jelas adalah ban mana yang kami pilih, tetapi berdasarkan apa yang saya rasakan di Q2, saya merasa medium sebenarnya sedikit lebih baik daripada ban lunak di seluruh putaran waktu, jadi saya memilih medium,” kata Bottas.

Dengan satu putaran dapat memiliki lebih sedikit bahan bakar di dalam mobil, tetapi mungkin kesulitan dengan pemanasan ban, meraih waktu 1 menit 16,754.

Sementara Lewis Hamilton mendapat waktu lebih baik yakni 1 menit 16,652 terpaut hanya 0,102 detik, karena memilih lakukan dua putaran, sehingga pemanasan ban lebih maksimal.

Baca Juga : Mercedes-AMG Petronas Fokus Ke Musim Depan, Ini Pendapat Pembalap Red Bull Racing

“Pada akhirnya itu adalah keputusan yang salah, tapi mungkin suhu trek turun sedikit, jadi saya tidak bisa merasakan ban seperti yang dirasakan di Q2. Pada akhir lap itu saya hanya berharap Saya berharap saya bisa memiliki satu lap lagi, tetapi saya tidak memiliki cukup bahan bakar,” tutup Bottas.