Ini Perangkat Baru Suzuki Yang Akan Hadir Di MotoGP Styria 2021

Ini Perangkat Baru Suzuki Yang akan Hadir di MotoGP Styria 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Kedua pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins akan mendapatkan perangkat baru seperti para rivalnya.

Perangkat baru tersebut disebut oleh Suzuki sebagai ride height adjuster yang nantinya akan dipakai di Red Bull Ring pada akhir pekan ini. Sebelumnya, awal bulan lalu Suzuki tengah mempersiapkan ride height adjuster dan akan dipakai oleh Mir dan Rins pada double-header Austria.

Baca Juga : Agar Nyaman, KTM Modifikasi Tunggangan Danilo Petrucci

Mir sendiri sudah lama meminta kepada tim untuk mengembangkan perangkat seperti para rivalnya. Bisa dibilang, GSX-RR tidak memiliki komponen yang bisa merendahkan bagian belakang motor ketika melaju atau melakukan start.

Ride height adjuster sendiri juga dikenal sebagai holeshot device yang berfungsi menurunkan atau menaikkan suspensi motor yang digerakan secara mekanis.

Awalnya, peranti itu hanya dipakai untuk menaik-turunkan suspensi belakang. Namun, kini perangkat yang pertama kali diperkenalkan Ducati pada 2019 itu juga berfungsi untuk menurunkan suspensi depan. Selain itu, perangkat ini dipakai saat start agar mengurangi potensi wheelie, yang mana hal ini dapat mengurangi akselerasi motor.

Baca Juga : BMW I4 M50 Safety Car Akan Nongol Di MotoGP Austria

Setelah sekian lama, Ken Kawauchi selaku Manajer Teknis Suzuki mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah siap untuk memperkenalkan ride height adjuster guna mendongkrak performa GSX-RR.

Dirinya mengakui puas dengan pengembangan GSX-RR 2021. Tapi, selalu ada ruang untuk peningkatan dan dia percaya ride height adjuster akan membantu pembalap untuk tampil lebih baik. "Ketika kami berkompetisi di MotoGP, tentu tantangan untuk melakukan peningkatan akan terus berlanjut,” unggkap Ken Kawauchi.