POPULAR STORIES

BMW I4 M50 Safety Car Akan Nongol Di MotoGP Austria

BMW i4 M50 Safety Car akan Nongol di MotoGP Austria

KabarOto.com - FIM Enel MotoE™ World Cup yang akan digelar di MotoGP Austria pekan mendatang, (15/8), ada kejutan dari BMW M GmbH. Sedianya akan mendatangkan safety car pertama berperforma listrik BMW i4 M50 Safety Car.

Adapun BMW i4 M50 Safety Car menjadi pengganti BMW i8 Safety Car yang sebelumnya mengawal balapan motor listrik selama beberapa seri di MotoGP.

Baca juga: BMW i4, Sudah Tampil Wujud Aslinya

Sedianya BMW i4 M50 akan resmi diluncurkan kepada publik bulan November 2021. Namun sepertinya versi BMW i4 M50 Safety Car sudah lebih dahulu dilansir oleh BMW M GmbH untuk membuat para penggemar mobil sport tergugah seleranya.

BMW M GmbH mengabarkan bahwa BMW i4 M50 Safety Car punya motor listrik yang siap menggerakan roda depan dan belakang. Total tenaganya diklaim 544 dk, dan teknologi sasis M-specific hadirkan pengendaraan lebih dinamis.
Drive sound atau disebut BMW IconicSounds Electric juga sudah disiapkan untuk mengejar adrenalin dan dikembangkan khusus untuk mobil listrik BMW M. Merupakan hasil karya dari komposer Hans Zimmer.

"Melalui BMW i4 M50, kami memasuki era baru memperkenalkan M pertama dengan penggerak motor listrik," ujar Markus Flasch, CEO of BMW M GmbH.

BMW i4 M50 memiliki keunggulan jarak tempuh hingga 510 km untuk sekali pengisian baterai. Namun bila memilih penggerak roda belakang saja, jarak tempuh bisa mencapai 590 km. Bekat torsi kuat 795 Nm memungkinkan akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus 3,9 detik.

Pengendalian yang disajikan di mobil ini juga lebih baik berkat model-specific adaptive M suspension, sport steering, M Sport braking system dan pilihan pelek 20 inci M light-alloy.

Baca juga: Mini Electric Pacesetter Jadi Safety Car Formula E

Perihal interior standar BMW i4 M50 sudah disematkan BMW iDrive dam Harman Kardon Surround Sound System. Oh iya layar informasi berukuran 12,3 inci dan layar kontrol berukuran 14,9 inci terpampang di dasbor. Sudah gunakan perangkat lunak BMW Operating System 8, mampu menampilkan sistem navigasi BMW Maps berbasis cloud.

Adapun dimensi Gran Coupe ini memiliki panjang 4.783 mm, lebar 1.852 mm dan tinggi 1.448 mm dengan jarak sumburoda 2.856 mm. Meski berbasis baterai, bagasi menyediakan mulai 470 - 1.290 liter.