POPULAR STORIES

Ini Pernyataan Movistar Yamaha Soal Kecelakaan Valentino Rossi

Ini Pernyataan Movistar Yamaha Soal Kecelakaan Valentino Rossi Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Tim Movistar Yamaha mengonfirmasi perihal kecelakaan yang dialami oleh pebalapnya, Valentino Rossi. Yamaha mengungkapkan bahwa The Doctor bakal segera naik ke meja operasi.

"Menyusul latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus 2017. Bintang Movistar Yamaha didiagnosis mengalami patah tulang tibia dan fubila pada kaki kanannya," tulis tim Movistar Yamaha melalui Twitter resminya.

"Pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut akan menjalani operasi secepatnya."

Hingga kini belum diketahui secara pasti lokasi di mana Rossi mengalami kecelakaan tersebut. Akan tetapi, kecelakaan tersebut kemungkinan besar terjadi saat Rossi berlatih di ranch miliknya di Urbino, Italia. Lokasi tersebut memang dekat dengan Misano, yang menjadi lokasi MotoGP San Marino.

Ini merupakan kali kedua Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.

Meski demikian, cedera yang dialami Rossi kali ini tampaknya lebih parah dibandingkan dengan sebelumnya. Cedera tersebut membuat The Doctor kemungkinan besar absen di MotoGP San Marino 10 September nanti.