POPULAR STORIES

Ini Persiapan Hari Pertama KabarOto Dan Mitsubishi Jelajah Kalimantan

Ini Persiapan Hari Pertama KabarOto dan Mitsubishi Jelajah Kalimantan Foto: Fayon MP

KabarOto.com - Pemindahan ibu kota yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 26 Agustus 2019.

Ibu kota baru tersebut bakal ditempatkan di wilayah administratif Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Tim KabarOto pun meninjau langsung ke lokasi tersebut untuk melakukan eksplorasi terhadap infrastruktur, lalu lintas dan kualitas jalan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport 4x4 untuk menunjang perjalanan.

SUV bermesin diesel ini dipilih karena cocok untuk medan jalan berat, tenaga mesin besar, penggerak roda 4x4, serta jarak pijak yang tinggi menjadi alasan utama pemilihan mobil ini.

Nah, hari pertama tiba di Balikpapan, tim ekspedisi melakukan pengecekan unit di bengkel resmi Mitsubishi yakni PT Mandau Berlian Sejati yang terletak di Jl. Mayor Pol. Zainal Arifin No.30, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Luncurkan Beberapa Produk Terbaru, Autovision Gandeng Komunitas Mitsubishi Xpander

Tim KabarOto disambut oleh Misraji selaku Koordinator Service PT Mandau Berlian Sejati. "Ekspedisi menggunakan Mitsubishi Pajero Sport, mobil ini di desain untuk medan berat sehingga cocok untuk menjelajahi wilayah Penajam Paser Utara, Sepaku dan Samboja,” ujarnya.

Sementara Iwan Patiroy selaku Service Manager PT Mandau Berlian Sejati mengatakan, “Pengecekan kondisi mobil, sistem pengereman, hingga pengecekan sistem pendukung mobil lainnya perlu dilakukan. Apalagi jika akan melakukan perjalanan jarak jauh, hal ini untuk memastikan mobil tetap dalam kondisi prima selama perjalanan nanti.”

"Perjalanan akan menempuh jarak hingga 230 km dari Balikpapan hingga Penajam Paser Utara, tentu membutuhkan kendaraan dalam kondisi baik untuk melakukan perjalanan ini," tutup Benny Suryakusumah selaku pimpinan ekspedisi.

Sebagai informasi, PT Mandau Berlian Sejati adalah diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang yang relatif baru di Kota
Balikpapan, diler ini memiliki beberapa fasilitas lengkap untuk perbaikan mobil penumpang Mitsubishi.

Seperti apa keseruan hari kedua hingga terakhir? Pantau terus Kabaroto ya!