Ini Pilihan Low MPV Di GIIAS 2021, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Ini Pilihan Low MPV di GIIAS 2021, Harga Mulai Rp200 Jutaan Perang Low MPV di GIIAS 2021

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang pamer bagi produsen otomotif di Tanah Air. Salah satu segmen yang paling gemuk dan banyak diminati oleh masyarakat adalah Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Event ini menjadi ajang perang, bagi merek asal Jepang seperti Toyota, Daihatsu, Honda dan Suzuki untuk menjual LMPV mereka yang baru saja disegarkan tampilan dan juga fitur modern.

Terpenting adalah daya angkut hingga 7 penumpang, namun masih tangguh dan nyaman bagi pengemudi dan penumpangnya. KabarOto akan mengulas beberapa fitur unggulan dan juga harga yang ditawarkan.

Toyota Avanza

Toyota Astra Motor (TAM) memperkenlkan New Avanza dan juga New Veloz. All New Avanza dan All New Veloz dipasarkan sebagai dua merek yang berbeda, serta akan menjadi era baru mobilitas di Tanah Air. Dikembangkan di Indonesia, produk ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia, maupun pasar global.

Baca juga: Profil All New Toyota Avanza

New Toyota Avanza dan New Veloz

All New Toyota Avanza dan Veloz mengalami banyak perubahan dari segi eksterior, interior, mesin dan teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) yang pertama kali digunakan pada Toyota Raize.

Adapun dalam paket fitur TSS di Toyota All New Avanza berupa Pre-Collision Warning and Braking, Lane Departure Warning and Prevention, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Adaptive Driving Beam dan Front Departure Alert. Selain itu, All New Toyota Avanza maupun Veloz kini menjadi mobil berpenggerak roda depan, serta penyematan teknologi T in Touch.

Soal performa, All New Avanza dibekali dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 96 dk dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 104 dk. Kedua jantung pacu tersebut dipadukan dengan New CVT Transmission.

Daihatsu Xenia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Daihatsu Xenia di Indonesia International Auto Show (GIIAS). All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All New Xenia telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang diklaim pengembangannya dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memerhatikan hingga ke detail seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

All New Daihatsu Xenia

Baca juga: Meluncur Di GIIAS 2021, Ini Daftar Harga All New Daihatsu Xenia

All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.300cc dan 1.500cc berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT. Dalam hal keselamatan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Terdapat fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 190,9 juta hingga Rp242,4 juta.