Profil All New Toyota Avanza

Profil All New Toyota Avanza

KabarOto.com – Toyota Avanza generasi terbaru mengalami perubahan 180 derajat. Selain mengalami secara menyeluruh dari sisi eksterior, interior, dan mesin, All New Toyota Avanza juga dibekali teknologi terkini.

Sebagai model yang serba baru, All New Avanza. Salah menggunakan platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru. Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper yang memungkinkan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.

Secara keseluruhan, All New Avanza memiliki empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense) dan dibanderol mulai dari Rp206.500.000 hingga Rp241.400.000.

Baca Juga : All New Toyota Avanza Veloz Banyak Pakai Fitur Canggih

Dari segi tampilan, All New Avanza hadir dengan desain yang benar-benar baru. Nuansa canggih dan dinamis sebagai representasi dari era baru mobilitas, namun tetap menunjukkan visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga. Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold dengan desain lampu depan LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan dan aktif.

Siluet bodi All New Avanza dari samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan kokoh. Selain itu, terdapat juga pelek New Dashing Two Tone Alloy berukuran 16 inci (1,5 G) dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium All New Avanza. Beranjak pada sisi belakang eksterior, ada New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuatnya tampil lebih modern dan lebar.

Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Toyota memasukkan kabin yang luas dan nyaman dalam pengembangan All New Avanza. Dimensi memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm.

Baca Juga : Ini Daftar Harga Lengkap All New Toyota Avanza Dan Veloz

Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm.

Beralih ke bagian interior, kabin All New Avanza menghadirkan New Striking Full Dashboard Design (1,5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang mempermudah pengemudi dalam kondisi gelap.

Pengemudi dan penumpang mendapatkan hiburan melalui laya 9 inci Dynamic Audio Head Unit (1,5 G) yang bisa dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

Soal keselamatan, Toyota Avanza baru ini dibekali fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota, terutama pada All New Avanza yang diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Baca Juga : Alasan All New Toyota Avanza Dan New Veloz Gunakan Penggerak Roda Depan

Untuk All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan 6 Airbags (Pengemudi/Penumpang/Samping/Tirai). Selanjutnya terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot.

Khusus, All New Avanza 1,5 G CVT TSS dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Avanza terdiri dari empat fitur keselamatan, yakni Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

Soal performa, All New Avanza dibekali dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 96 dk dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 104 dk. Kedua jantung pacu tersebut dipadukan dengan New CVT Transmission.