POPULAR STORIES

Alasan All New Toyota Avanza Dan New Veloz Gunakan Penggerak Roda Depan

Alasan All New Toyota Avanza dan New Veloz Gunakan Penggerak Roda Depan All New Toyota Avanza

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja memperkenalkan ke publik All New Avanza dan All New Avanza Veloz. All New Toyota Avanza dan Veloz mengalami banyak perubahan dari segi eksterior, interior, mesin dan teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) yang pertama kali digunakan pada Toyota Raize.

TSS di Toyota All New Avanza berupa Pre-Collision Warning and Braking, Lane Departure Warning and Prevention, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Adaptive Driving Beam dan Front Departure Alert.

Baca juga: Sejarah Toyota Avanza, Mobil Sejuta Umat Keluarga Indonesia

Selain itu, All New Toyota Avanza maupun Veloz kini menjadi mobil berpenggerak roda depan, serta penyematan teknologi T in Touch. Lalu kenapa Toyota menyematkan penggerak roda depan pada low MPV ini?

Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, mereka mempertimbangkan infrastruktur yang lebih baik, bobot lebih ringan dan transmisi baru.

"Sebenarnya kami tidak terlalu memikirkan untuk penggerak AWD atau FWD, lebih mempertimbangkan kenyamanan konsumen," terang Anton, dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/11). Dia menjelaskan, produk ini merupakan kesatuan yang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Masalah menanjak kemampuan menurut Anton sudah di tes, baik melalui team development, enginering dan TAM. tetap memenuhi kondisi jalan di Indonesia. Hill Start assist, tuning, engine, dan teknologi memudahkan di tanjakan.

Gunakan penggerak roda depan

"Memang banyak enginer yang terlibat, mereka bisa menterjemahkan," terangnya. Perihal CVT gunakan dual CVT, yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan yang dinamis. "Indonesia kondisi jalan tidak stabil, up and down, stop and go, menyesuaikan," terang Anton lagi.

Baca juga: All New Toyota Avanza Veloz Banyak Pakai Fitur Canggih

Lalu apakah konsumen akan kecewa, karena model sebelumnya menggunakan penggerak roda belakang?

Anton meminta media dan konsumen jangan berasumsi dulu. Dia meminta mencoba di diler-diler seluruh Indoneisa.

"Kami berikan kesempatan untuk test drive terlebih dahulu, seluruh diler akan menyediakan unit test drive," terang Anton lagi.