POPULAR STORIES

Ini Profil Mobil Listrik Wuling Air Ev Yang Melantai Di GIIAS 2022

Ini Profil Mobil Listrik Wuling Air ev yang Melantai di GIIAS 2022 Foto: Kipli

KabarOto.com - Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Air ev dengan 2 tipe yang dipasarkan mulai dari Rp 238 juta (OTR Jakarta).

Dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi single reduction gear ke roda belakang.

Diukur dengan satuan daya kuda (dk), Danang Wiratmoko selaku Product Planning dari Wuling Motors mengatakan bahwa mobil ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 40 dk dan torsi sebesar 110 Nm.

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan kompak ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

Baterai berkapasitas 26,7 kWh disediakan untuk tipe Long Range yang klaimnya dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Baca juga: Layanan Purna Jual Wuling Air EV Diumumkan Di GIIAS 2022

Bagian eksterior yang diklaim bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme.

Fitur standar pada Air ev di antaranya electric power window, setir multifungsi, hingga USB Charging Port. Wuling menyertakan fitur pintarnya Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada mobil ini.

Tipe Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, smart start system, serta extended horizon LED DRL.

Baca juga: Mulai Rp238 Juta, Harga Resmi Wuling Air EV Diumumkan Di GIIAS 2022

Guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap. Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama.

Sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan electronic stability control (ESC) dan electric parking brake dengan auto vehicle hold (AVH) serta hill hold control (HHC).