POPULAR STORIES

Ini Profil Modifikasi Mobil Hasil Karya Desainer West Coast Customs Asal Surabaya

Ini Profil Modifikasi Mobil Hasil Karya Desainer West Coast Customs asal Surabaya

KabarOto.com - Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Virtual Event yang digelar 10 Oktober 2020 menghadirkan banyak produk modifikasi dan aftermarket baru.

Salah satunya merupakan konsep body kit yang merupakan hasil kerja sama seorang konseptor modifikasi Pengepul Mobil dengan Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs di California, Amerika Serikat yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur.

Paketnya terdiri dari front bumper, front lip, front wide body fenders, side skirts, rear widebody fenders, serta rear bumper dengan diffuser. “Kami melihat Civic EF adalah salah satu model Honda hatchback yang terlupakan sejak ada Civic EG (Estilo), padahal EF memiliki potensi sebagai bahan modifikasi,” bilang Desainer lulusan Amerika Serikat itu.

“Saya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Musa Tjahjono, biasanya dia membuat konsep desain untuk artis-artis dan film-film Hollywood, namun kali ini bisa mendesain untuk mobil ini,” ulas Jacki sang Pengepul Mobil.

Baca Juga: Toyota AE86 'Purple Hachi' Sabet Gelar Terbaik

Desain body kit tersebut terinspirasi dari mobil-mobil balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) atau balap mobil touring di Jerman. “Saya berpikir kalau mobil DTM punya body kit dengan garis-garis tegas yang juga bisa diterapkan ke Civic EF yang bentuknya kotak, supaya aerodinamikanya meningkat,” jelas Musa.

Proses pembuatan widebody kit ini menggunakan teknologi 3D printing dengan alasan mendapatkan tingkat kepresisian tinggi saat dipasang ke mobil, ribuan potongan body kit digabungkan sebelum dicetak ke bentuk jadinya yang diklaim selesai dalam tempo 1 bulan.

Body kit ini klaimnya akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan ke seluruh dunia dan dikerjakan sepenuhnya di dalam negeri. Sistem pembeliannya melalui pesanan terlebih dahulu via Instagram direct message ke akun @pengepul_mobil. Paketnya dijual seharga $ 2.500 dolar tak termasuk pengecatan dan pemasangan.

“Dalam setiap penyelenggaraan Indonesia Modification Expo kami selalu memberikan panggung untuk pelaku industri modifikasi dan aftermarket untuk mengenalkan merek atau produk barunya kepada khalayak. Kami sangat mengapresiasi peluncuran widebody kit kolaborasi Musa Tjajono dengan Pengepul Mobil yang akan menambah satu lagi produk modifikasi lokal yang akan mendunia. Selamat!,” tutup Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.