Ini Reaksi Jorge Martin Usai Menjajal Ducati Desmosedici GP21

Ini Reaksi Jorge Martin Usai Menjajal Ducati Desmosedici GP21 Sumber Foto : Twitter/Pramac Racing

KabarOto.com – Saat menjalani shakedown test MotoGP 2021 pada Jumat (5/3), pembalap anyar Pramac Racing, Jorge Martin, sempat mengalami insiden saat mengendarai Ducati Desmosedici GP21.

Setelah penantian lama, akhirnya pembalap asal Spanyol itu menjajal motor purwarupa MotoGP dalam sesi shakedown tes musim 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Dalam ajang debutnya, Martin terjatuh untungnya dirinya tidak mengalami cedera serius. Tetapi program pengujiannya pun terganggu.

Baca Juga : Test MotoGP 2021: Stefan Bradl Tercepat

Jorge Martin bersiap di Pit lane

“Insiden yang mengecewakan karena terjadi di penghujung program. Saat keluar tikungan 3 motor bergetar. Menjadi sulit dikendalikan dan saya terjatuh. Itu kecelakaan yang cukup parah karena saya melaju sangat kencang. Motornya rusak, tetapi saya baik-baik saja,” ungkap Jorge Martin.

Juara Dunia Moto3 2018 dan peringkat lima Moto2 2020 tersebut mengaku tidak ingin berada di bawah tekanan untuk bisa mendapatkan gelar ‘rookie of the year’ pada MotoGP 2021. Selain itu, Martin juga terkejut dengan performa dari Desmosedici GP 21.

Baca Juga : Tiap Pembalap Pramac Beda Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21

Jorge Martin terkejut dengan performa Desmosedici GP21

“Motornya bagus. Yang paling mengejutkan saya adalah perubahannya, Anda seperti selalu menggunakan gigi yang sama. Ketika masuk gigi enam dan kekuatan tidak berakhir. Saya bisa menembus kecepatan hingga 339 kpj, namun tetap bisa melakukan pengereman dengan baik,” lanjut Martin.

Selain performa mesin, pengalaman baru juga dirasakan oleh ban. Pada tes perdana, ia menjajal dua kompon Michelin yang berbeda.

“Soal ban, saya pikir bekerja dengan baik. Tetapi, saya belum mencobanya secara maksimal. Kami harus menunggu pengujian berikutnya,” tutup Martin.