Ini Sejarah Komunitas Jeep Willys Owners Indonesia

Ini Sejarah Komunitas Jeep Willys Owners Indonesia Foto: WOI

KabarOto.com - Willys Owners Indonesia yang merupakan kumpulan penyuka mobil ex perang dunia kedua terbentuk berawal dari perjalanan dua orang sahabat yakni Aan Darmujiyanto dan Albert Ibrahim yang lebih sering dikenal dalam komunitas Jeep dengan julukan The Brothers.

Perjalan lintas nusantara The Brothers menggunakan Jeep Willys memberikan kesempatan kepada dua sahabat ini berinteraksi dengan banyak teman dan komunitas, dengan mengunakan kendaraan Jeep Willys perang dunia kedua.

Kedua sahabat ini ingin mengangkat potensi wisata dari berbagai macam destinasi di Indonesia dengan cara yang berbeda, mengangkat keindahaan nusantara Indonesia dan keberagaman adat serta budaya yang sangatmenginspirasi.

Seiring berjalanya waktu terjalinlah hubungan yang erat dengan para sahabat dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga tercetus ide untuk menyatukan persaudaraan para pemilik Willys yang ada di berbagai daerah pulau di Indonesia.

Baca Juga: Willys Owners Indonesia Rayakan Ultah Perdana

Berkat dukungan berbagai pihak pemilik willys di jakarta maupun di luar daerah, maka dengan semangat kebersamaan, keseteraan, persatuan dan persaudaraan terbentuklah wadah perkumpulan pemilik willys di Indonesia dengan nama Willys Owners Indonesia (WOI) pada tanggal 8 Oktober 2017 di Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan.

Pembentukan organisasi WOI sendiri dihadiri sebanyak 36 orang yang mewakili 14 daerah diantaranya, Lampung, Blitar, Makasar, Padang, Bandung, medan, Surabaya, Sumba, Subang, Karawang, Bogor, Cianjur, Jambi dan Jakarta.

Tujuan WOI sendiri merupakan sebagai wadah berkumpulnya pemilik kendaraan Jeep Willys dari seluruh wilayah di Indonesia, dimana anggotanya adalah para pemilik kendaraan yang telah tergabung dalam komunitas maupun club dari setiap daerah yang tidak masuk dalam komunitas.