POPULAR STORIES

Ini Skema Layanan Pembelian Sembako Melalui Grab

Ini Skema Layanan Pembelian Sembako Melalui Grab Ilustrasi GrabBike (Grab)

KabarOto.com - Penyebaran virus Corona atau Covid-19, kini semakin mengkhawatirkan. Di Indonesia, pasien yang positif terkena virus mematikan tersebut telah berjumlah lebih dari 4.000 orang.

Pemerintah pun mengeluarkan berbagai kebijakan, guna mencegah penyebaran virus tersebut semakin meluas. Mulai dari imbauan untuk tetap di rumah, hingga pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia mengatakan, meskipun pergerakan di berbagai kota di Indonesia telah dibatasi, Grab terus mencari berbagai cara untuk menciptakan kesempatan mendapatkan penghasilan bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran.

"Melawan pandemi virus Corona membutuhkan usaha kita bersama. Kami telah bergandeng tangan dengan Kementerian Pertanian dan berbagai Mitra Usaha, untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan akses kepada produk pangan (Sembako) dari rumah mereka masing-masing," ujar Ridzki.

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Mitra Usaha

Ia menambahkan, ada beberapa skema pembelian sembako. "Pertama menggunakan GrabMart, beberapa toko Mitra Usaha akan terdaftar sebagai Mitra Usaha, dan konsumen di Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya dapat melakukan pemesanan serta pengantaran langsung melalui GrabMart, di aplikasi Grab mereka," jelas Ridzki.

Selain itu tersedia layanan GrabExpress Nalangin. Konsumen di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bali dapat melakukan pemesanan melalui toko Mitra Usaha melalui GrabExpress Nalangin, kemudian toko tersebut akan menyiapkan pesanan dan mengirimnya via GrabExpress.

"Mitra Pengantaran akan membayarkan biaya belanjaan terlebih dahulu kepada Mitra Usaha, dan pelanggan dapat langsung mengganti biaya tersebut kepada Mitra Pengantaran saat barang diterima," ujar Ridzki.

Selain menggunakan sepeda motor, tersedia juga layanan GrabExpress Nalangin Car yang akan melayani pelanggan dengan armada GrabCar untuk belanjaan dalam jumlah besar.

Baca Juga: Ini Harga Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Selanjutnya ada layanan pemesanan via WhatssApp. Konsumen dapat melakukan pemesanan kepada Mitra Usaha lewat WhatsApp, kemudian memilih pilihan pengiriman via GrabExpress.

"Fitur ini akan tersedia di 234 kota di Indonesia. Beberapa mitra swalayan yang menawarkan layanan ini termasuk Giant, Indomaret, Ranch Market, Farmer’s Market, Carrefour/Transmart, dan lainnya," pungkas Ridzki.