Ini Spesifikasi Kawasaki KLX230

Ini Spesifikasi Kawasaki KLX230 Kawasaki KLX230 Spesial Edition Firecracker Red. Foto2: KO/Bimo)

KabarOto.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan motor berkonsep trail KLX230. Motor yang pertama kali diperkenalkan di dunia ini memiliki desain yang simple namun terlihat sangat kokoh. Rencananya KLX230 akan di ekspor ke berbagai negara di dunia.

KLX230 memiliki diameter ban berbeda, 21 inci pada roda depan dan 18 inci pada roda belakang. Dengan ukuran seperti ini membuat KLX230 bisa mengatasi rintangan di jalur on road maupun off road serta meningkatkan performanya.

Baca Juga: Kawasaki Luncurkan KLX230, Ini Harganya

Ditambah lagi suspensi telescopic fork pada bagian depan dan New Uni Tark Swingarm pada bagain belakang dapat meredam benturan sat menghantam jalur yang rusak atau bergelombang. Dengan ground clereance setinggi 265 mm, mampu mengatasi rintangan pengendaranya.

KLX230 memiliki diameter ban berbeda, 21 inci pada roda depan dan 18 inci pada roda belakang

Tingkat keamanan diberikan oleh Kawasaki dengan rem cakram di bagian depan dan belakang, sehingga dipastikan dapat memberikan pengereman yang baik.

KLX230 ini juga dilengkapi dengan starter electric yang memudahkan pengendaranya jika menghadapi rintangan yang sulit dan membuat mesin mati, misal di lumpur sehingga electric starter ini sangat membantu di medan off road.

Jantung mekanis All New KLX230 adalah mesin SOHC 2 katup yangmampu menghasilkan tenaga sebesar 14.0 kW dengan torsi maksimal 19,8 Nm. Fuel injection yang disematkan mampu menghasilkan respon yang presisi dan mudah dikontrol.

Mesin di desain sangat sederhana namun kuat

Mesin di desain sangat sederhana namun kuat, dengan pendingin udara. Mesin berpendingin udara dipilih karena alasan part yang lebih sedikit dibandingkan berpendingin cairan, membuat sasis menjadi lebih ringan dan memberi performa lebih baik.

KLX230 memiliki transmisi manual 6 percepatan dengan shifting yang halus, membuatnya cocok diberbagai kondisi dan memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Suspensi telescopic fork pada bagian depan dan New Uni Tark Swingarm pada bagain belakang dapat meredam benturan

Panel instrument digital dengan layar LCD yang lebar membuat informasi gampang dibaca dalam satu lirikan. Pada panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu. Desain joknya yang rata, lebar dan tebal memberikan kebebasan bergera saat mengendarai di semua kondisi jalan.

Kawasaki membekali KLX230 dengan tipe standar dan Spesial Edition. Perbedaan keduanya hanya di stripingnya saja. KLX230 Tipe standar dibalut dengan warna Lime Green khas Kawasaki dan juga Hitam. Sementara untuk Spesial Edition dibalut dengan warna Oriental Blue dan Firecracker Red.

KLX230 Spesial Edition Oriental Blue

Baca Juga: Kawasaki Ninja 250SL 2019 Segera Diluncurkan, Model Lama Turun Harga

KLX Vesri standar dijual dengan harga Rp 42,500.000, Namun Kawasaki memberikan harga promo sampai dengan 30 Juni 2019 dengan harga Rp 39.900.000. Sementara itu harga KLX230 Spesial Edition dibanderol dengan harga Rp 44.900.000 dan selama promosi khususnya di Jakarta Fair dan diler Kawasaki dijual Rp 42.300.000.