POPULAR STORIES

Kawasaki Luncurkan KLX230, Ini Harganya

Kawasaki Luncurkan KLX230, Ini Harganya Kawasaki KLX 230 (Foto: KO: Bimo)

KabarOto.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan Kawasaki KLX230 di event Jakarta Fair, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor ini berkonsep dirt bike dengan desain dual purpose, bertenaga, ringan, dan mudah bermanuver. Dilengkapi diameter roda besar, long-travel suspension dan ground clearance tinggi, KLX230 diklaim memberikan kemampuan off-road yang memadai.

Baca Juga: Bengkel Ini Khusus Merawat Semua Jenis Motor Kawasaki

Mesin All-new KLX230 menghasilkan tenaga besar. Konfigurasi long stroke-nya memberikan torsi dengan rentang low-mid yang kuat, tarikan yang kuat, dan kontrol low-speed yang ringan. Fuel injection-nya juga menghasilkan respon yang presisi dan mudah dikontrol.

Torsi yang halus menciptakan karakter yang mudah dikuasai dan memberikan percepatan yang linear. Selanjutnya, konstruksi sederhana yang dihasilkan dari air-cooling membuat KLX230 ideal untuk trail riding.

Sejak awal, KLX230 sudah didesain untuk dirt-riding, terlihat dari all-new perimeter frame pada motor ini yang memberikan kestabilan handling. Tes ride dan feedback dilakukan secara berkala, membantu Kawasaki menghasilkan keseimbangan antara mesin dan rangka, sehingga berbagai karakter pengendara dapat menikmati KLX230.

Deputy Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadi saat peluncuran mengatakan, "Sebelum memperkenalkan motor ini, kami melakukan survei yang luar biasa. Kami berharap dapat mengembangkan pasar motor offroad di Indonesia dan ingin sekali menjadi yang terbaik di Indonesia di segmen offroad.”

Baca Juga: Kawasaki Ninja 250SL 2019 Segera Diluncurkan, Model Lama Turun Harga

Michael juga meminta pada konsumen yang tertarik untuk memiliki motor ini bisa mendatammgi diler Kawasaki atau di PRJ. Sampai dengan tanggal 30 Juni 2019, Kawasaki memberikan harga spesial, untuk KLX 230 dijual dengan harga Rp 39,9 juta, sementara untuk KLX 230 Special Edition (SE) dibanderol dengan harga Rp 42,3 juta.