POPULAR STORIES

Cek Nih, Spesifikasi Lengkap Honda Gold Wing 2018

Cek Nih, Spesifikasi Lengkap Honda Gold Wing 2018 Gold Wing dijual dengan 2 tipe, Tour dan Standard (Foto: Kipli)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor telah meluncurkan salah satu big bike andalan mereka yang sudah lama ditunggu-tunggu, Honda Gold Wing 2018, yang mewarnai peluncuran di hari pertama (19/4/2018) gelaran Indonesia International Motor Show 2018.

Beberapa perubahan signifikan langsung terlihat di bodi dan beberapa part yang menempel di moge tipe touring tersebut. Selain itu, juga dapat dirasakan dari segi performa karena terdapat peningkatan tenaga pada mesin di model 2018 ini.

Meski usianya sudah beranjak 44 tahun, namun motor ini punya segmen penggemar tersendiri. Fakta yang cukup unik adalah di mana Gold Wing tak seperti kebanyakan motor besar pada umumnya yang menggunakan suspensi teleskopik dan upside-down, big bike Honda ini justru mengadopsi teknologi double wishbone yang diklaim punya redaman getaran lebih halus, umumnya bisa ditemukan pada beberapa suspensi kendaraan roda 4.

Baca Juga: Honda Gold Wing Baru Diluncurkan di IIMS 2018, Harga Rp1 Miliar Lebih

Tampak depan Gold Wing terbaru ini telah direvisi pada bagian lampu dengan desain yang lebih tajam dan dilengkapi bohlam LED. Ditambah airflow yang lebih baik dengan menyumbang efisiensi pada aerodinamika sebesar 11,8%.

Hal tersebut dikarenakan windshield yang lebih condong pada sisi pengemudi dan asyiknya lagi hal tersebut dapat diatur dengan hanya menekan tombol di handle bar.