Ini Strategi Dan Hasil Penjualan Mercedes-Benz Tutup Tahun 2021

Ini Strategi dan Hasil Penjualan Mercedes-Benz Tutup Tahun 2021

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) klaim meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021, mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini."

Baca juga: Menperin Puji Mercedes-Benz Indonesia Yang Sudah Rakit Lokal Kendaraannya

Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni, selain itu ada juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

Tactical sales program bersama dengan financing partner juga diakuinya berkontribusi dalam pencapaian penjualan di tahun 2021. “Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService," ujarnya.

Baca juga: Mercedes-AMG GLE 63S Coupe Racikan Brabus, Crossover Terkencang Di Dunia?

Ia pun menambahkan, pihaknya berusaha menghadirkan perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, dan telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi. "Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom,” tutupnya.