POPULAR STORIES

Ini Strategi Honda Memasarkan PCX Electric, Sangat Berbeda

Ini Strategi Honda Memasarkan PCX Electric, Sangat Berbeda

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor baru saja memperkenalkan Hond PCX Electric. Namun apakah strategi bisnis untuk motor ini sama seperti motor konvensional pada umumnya? Ternyata tidak. AHM memiliki skema bisnis tersendiri untuk motor ini. Bagaimana? berikut ulasannya.

Baca Juga: Honda Resmi Perkenalkan PCX Electric

Skema bisnis yang disiapkan AHM untuk Honda PCX Electric diimplementasikan secara bertahap atau gradual. Di tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini.

Jajaran Direksi AHM saat peuncuran PCX Electric.

Di sini, AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia. Tahap awal skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, Honda tidak hanya menawarkan produk motor listrik, tetapi juga mempersiapkan secara bertahap mulai infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantarkan kelahiran Honda PCX Electric ini.

"Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini ke depan,” jelas Loman saat peluncuran di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (31/2/2018).