Begini Tampilan MINI Cooper S Ice Blue Limited Edition

Begini Tampilan MINI Cooper S Ice Blue Limited Edition

KabarOto.com – Sama seperti merek satu grupnya yaitu BMW, MINI juga tidak mau kalah menghadirkan line up mobil terbarunya di ajang Telkomsel IIMS 2019.

Kali ini MINI turut merilis mobil yang cukup spesial nih, yaitu Cooper S 3 Door Ice Blue Edition. Seperti apa tampang dari mobil unik ini?

Melihat eksteriornya, kita akan langsung sadar bahwa tampilan mobil ini mengambil basis dari Cooper S JCW (John Cooper Works) versi tertinggi dari Cooper S. Penggunaan headlamp juga masih mengusung LED DRL dengan lampu model proyektor seperti versi JCW.

Bedanya, tentu paling jelas ada pada warna special Ice Blue Edition-nya, dan versi ini juga mendapatkan fog lamp cukup besar pada bagian bumpernya. Sisanya, agar tampil lebih sporty, maka garnis-garnis krom diganti dengan warna hitam yang lebih dinamis.

Lampu rem LED Union Jack.

Semua bentuk bodinya masih sama mulai dari sisi samping dengan overfender, lekukan splitter di side skirt, hingga model bumper belakang lengkap dengan diffuser dan dual centre muffler. Hanya saja Ice Blue sudah menggunakan lampu rem LED model Union Jack.

Untuk pelek, modelnya masih sama seperti basisnya, tapi agar lebih segar peleknya di-repaint warna full hitam berukuran 17 inci. Dibalut ban berprofil tipis yakni 205/45 R17 dari Pirelli Cinturato P7.

Baca juga : Inilah Sosok MINI 3-Door Black Edition, Hanya 6 Unit Di Indonesia

Masuk ke interior mobil ini, kita akan menemukan desain khas Eropa yang jauh lebih modern dan unik. Jok JCW semi-bucket seat juga memberi kesan duduk di kursi balap, setirnya juga nyaman digenggam karena garapan JCW dan cukup praktis, karena memiliki audio steering dan paddle shift.

Di balik setir, kita akan menemukan spidometer yang bentuknya cukup sederhana dengan jarum analog yang berpadu dengan MID digital, dan terdapat head up display juga loh.

Fiturnya juga cukup komplet, dengan headunit terintegrasi lengkap pengaturan driving mode, navigasi, namun memang belum ada Apple Carplay atau Android Auto. AC juga sudah digital, pengaturan seperti iDrive dari panel tengah, ambient light yang bisa berganti warna, sunroof, speaker Harman Kardon dan sebagainya.

Baca juga : Ini Budget Modif Mini Cooper Clubman R55 Milik Gofar Hilman

Soal jantung mekanis mobil mungil ini, nantinya akan menggunakan mesin TwinPower Turbo berkapasitas 2.0 liter, 4 silinder, dengan output tenaga mencapai 231 dk dan torsi maksimal 320 Nm. Lalu transmisinya menggunakan sport automatic, yang mampu menempuh 0-100 kpj hanya di bawah 6 detik.

Nomor seri 1 dari 50 unit yang dijual.

Kabarnya mobil ini juga akan dibanderol sekitar Rp 836 jutaan, dan harus buru-buru nih kalau mau meminang mobil ini. Karena MINI secara eksklusif hanya menjual sebanyak 50 unit.