POPULAR STORIES

Ini Tanggapan Komunitas Motor Tentang Pembatasan Motor Di Rasuna Said

Ini Tanggapan Komunitas Motor Tentang Pembatasan Motor di Rasuna Said Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta

Kabaroto.com - Wacana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membatasi sepeda motor di jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta di jam tertentu menuai banyak pendapat negatif dari para pengendara motor. Walau hanya sebatas wacana, namun pengendara motor yang sehari-hari melakukan aktifitas dijalan tersebut mengaku keberatan.

Khususnya bagi beberapa member komunitas motor di Jakarta. Saat kabaroto meminta pendapatnya tentang wacana tersebut, sebagian besar dari mereka tidak setuju dengan wacana tersebut.

Bro Dony, waketum dari komunitas Batangan Jakarta (Bajak) mengaku tidak setuju dengan wacana tersebut. Menurutnya pembatasan motor di jalan protokol Rasuna Said kurang efisien, jika dibatasi maka pengguna motor akan merasa kesulitan mencari jalan lain untuk aktifitas pekerjaannya.

"Menurut saya tidak efisien, karena itu sudah menjadi jalan utama kalau dibatasin ya kita jadi bingung mau lewat mana. Pemerintah jika ingin membatasi harus diberi jalan alternatif bagi pengendara motor yang lebih cepat dan tentu terbebas dari kemacetan," ujarnya.

Baca Juga:

Bro Ibay dari Honda Spacy Riders Clum (HSRC) mengungkapkan jika dirinya tidak setuju dengan wacana tersebut. "Saya selaku pengendara motor yang beraktifitas melintasi jalan tersebut tidak setuju, jadi terganggu. Kalau naik transportasi umum beum tentu bisa mengurangi dampak kemacetan, dan sampai ke tempat aktifitas jadi terlambat," jelasnya.