Ini Total Dana Investasi Super Besar Pengembangan New Yaris 2018

Ini Total Dana Investasi Super Besar Pengembangan New Yaris 2018 New Yaris 2018.(KabarOto/dimas)

KabarOto.com - New Yaris 2018 yang diluncurkan di satu hotel bilangan Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018) lalu, optimis mampu mendongkrak angka penjualan kumulatif. Bahkan, mobil ini direncanakan diekspor ke beberapa negara ASEAN. Tapi, di balik sukses itu ternyata Toyota Indonesia menginvestasikan dana super besar, Rp2 triliun untuk pengembangan mobil di segmen hatchback ini.

Dana investasi sebesar itu digunakan untuk pengembangan bagian sasis, eksterior, interior maupun bagian panel. Hasilnya, New Yaris 2018 tampil lebih elegan, muda, agresif sehingga pas untuk mereka yang berjiwa muda.

Baca Juga: Toyota Rilis Daftar Harga New Yaris 2018

Gelontoran dana Rp2 triliun itu ternyata bagian dari Rp27 triliun komitmen investasi Toyota dimulai 2015 hingga 2019, seperti diungkapkan Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang di sela-sela peluncuran New Yaris 2018.

"Sampai awal tahun ini sudah kami investasikan Rp20 triliun, termasuk supply chain. Masih ada Rp7 trilun lagi untuk pengembangan produk terdepan," kata Warih.


"Banyak perubahan (New Yaris 2018). Untuk pengembangan New Yaris kami investasikan dana Rp2 triliun. Dana itu digunakan untuk proses modifikasi, produksi, baik in-house maupun out-house," kata Warih.

Sebelumnya diberitakan, Toyota meluncurkan New Yaris 2018 dalam 3 grade, TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.